Home / Seputar Madina / Banggar Bahas Rencana PAPBD

Banggar Bahas Rencana PAPBD

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Perencanaan Perubahan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (PAPBD) Mandailing Natal (Madina) sudah masuk tahap pembahasan di Badan Anggaran DPRD Madina.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi ketika membacakan Nota Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021di ruang paripurna DPRD Madina, Senin (13/9) mengungkapkan beberapa poin yang menyebabkan terjadinya perubahan anggaran. Di antaranya, faktor ekonomi yang bersifat kondisional maupun perubahan regulasi.

Kemudian, adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi perencanaan yang berdampak pada pagu anggaran dan adanya sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) sesuai hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Sumatera Utara.

Menindaklanjuti itu, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyampaikan wakil rakyat akan melakukan pembahasan selama sepuluh hari ke depan sebelum mengetok palu Perubahan APBD.

Pada rapat Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021, Ketua DPRD menugaskan Banggar DPRD untuk melakukan pembahasan PAPBD bersama Pemkab Madina.

“Anggota Banggar akan melakukan pembahasan bersama Pemkab Madina selama sepuluh hari ke depan,” katanya.

Arsidin Batubara (Fraksi Golkar), Dodi Maratua (Demokrat) dan Suhandi (Gerindra) ditunjuk sebagai pimpinan rapat pembahasan.

Rapat sempat diskor sampai Selasa (14/9) pagi pukul 09.00 WIB setelah Arsidin meminta pemerintah menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan selama rapat pembahasan. Termasuk alasan konstitusional penetapan refocusing dana.

Untuk diketahui, dalam rapat kerja Dinas PU-PR dengan Komisi III diketahui penentuan item yang direfocusing ada di tangan kepala dinas dan ditentukan tanpa sepengetahuan anggota DPRD.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: