Home / Berita Nasional / Banyak hakim masuk neraka

Banyak hakim masuk neraka

JAKARTA (Mandailing Online)- Dua dari tiga hakim masuk neraka karena perilaku yang tidak adil dalam setiap putusannya. Hal tersebut disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, usai pengambilan sumpah jabatannya.

“Hanya hakim yang memegang teguh kejujuran masuk surga. Sedangkan dua hakim yang tidak adil itu masuk neraka,” kata Hamdan di lantai dua, Gedung MK, hari ini.Hamdan mengaku selalu memanjatkan doa pada Tuhan, agar dirinya termasuk golongan hakim yang masuk surga. “Saya berdoa penuh supaya saya termasuk hakim yang adil,” ucapnya.

Hamdan tak memungkiri tingkat kepercayaan masyarakat kepada MK, saat ini mencapai titik terendah. “Saya memahami itu, tetapi kami tidak akan lari dan menghindar, kami akan beri pertanggungjawaban. “Kami akan kembalikan citra MK sebagai peradilan yang bersih. Meskipun ini tidak mudah, kami akan memulai,” imbuh Hamdan.

Keterpurukan MK, disebabkan ulah mantan Ketua MK Akil Mochtar yang diduga menerima suap terkait sengketa Pilkada Lebak, Banten dan Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Akil pun diberhentikan dengan tidak hormat oleh Majelis Kehormatan Hakim Konstitusi (MKH) pada 1 November 2013.

Sebagaimana dikabarkan, KPK menangkap Akil pada Rabu (2/10) sekitar Pukul 22.00 WIB di kediamannya Kompleks Widya Chandra, Jakarta. Juru Bicara KPK Johan Budi menyebut di tempat itu petugas juga mengamankan anggota DPR berinisial CHN dan satu orang lainnya berinisial CH yang diduga pengusaha.

Selain itu, petugas KPK juga mengamankan dua orang lainnya di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Mereka adalah kepala daerah berinisial HB dan satu orang lainnya, DH.

Dalam penangkapan ini, KPK mengamankan barang bukti uang dolar Singapura dari kediaman di Widya Chandra. Berdasarkan informasi sementara, jumlahnya sekitar Rp 2-3 miliar.

Diduga uang itu diberikan oleh CHN dan CN kepada AM. Pemberian uang ini diduga terkait dengan sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas. KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap kelimanya. Selepas penangkapan, KPK juga melakukan penyegelan ruang kerja Akil.(/okz/republika)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: