Home / Berita Sumut / Bertemu Cak Imin, Bupati Sukhairi Serahkan Oleh-Oleh Berupa Kopi Mandheling

Bertemu Cak Imin, Bupati Sukhairi Serahkan Oleh-Oleh Berupa Kopi Mandheling

DELISERDANG (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menjumpai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa di ruang VIP Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (23/6).

Dalam pertemuan tersebut Sukhairi menyerahkan kopi Mandheling sebagai oleh-oleh bagi Wakil Ketua DPR RI itu.

Kedatangan pria yang akrab disapa Cak Imin ini ke Sumatera Utara dalam rangka menyampaikan pidato kebangsaan di Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Jalan Garu II, Kecamatan Medan Amplas.

Dalam pertemuan itu Cak Imin didampingi Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Kapolrestabes Deliserdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Deliserdang.

Saat memberikan oleh-oleh, Bupati Sukhairi memperkenalkan kopi khas Mandailing yang sudah terkenal di dunia. Sukhairi mengatakan kopi termasuk komoditas unggulan dari Kabupaten Madina.

“Ini merupakan salah satu kopi yang memiliki aroma dan citarasa yang khas terbaik di dunia. Bapak harus coba. Mudah-mudahan setelah menikmati kopi ini, bapak bisa berkunjung ke Mandailing Natal untuk menikmati kopi ini,” kata Sukhairi.

Di Kampus UMN Al Washliyah, Cak Imin menyampaikan pidato kebangsaan di depan ratusan mahasiswa serta pengurus Al Washliyah Medan. Dia juga memberikan beasiswa bagi 100 mahasiswa senilai Rp 4 miliar.

Rektor UMN Al Washliyah Hardi Mulyono menyambut kunjungan ini dengan menyematkan almamater serta kopiah Al Washliyah.

“Seluruh organisasi Islam diharapkan dapat berjalan dengan baik. Artinya, jelas pemimpinnya, jelas pengurusnya serta jelas ideologinya, guna menjaga Islam dari radikalisme. Islam kuat dan saatnya bersatu,” kata Cak Imin.

Usai dari Kampus UMN Al Washliyah, Ketum PKB itu menghadiri silaturahim kebangsaan bersama tokoh Buddhis Sumatera Utara. Selanjutnya menuju Kampus Panca Budi.

Peliput: Roy Adam/Rls

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: