Home / Seputar Madina / Bertemu Sandiaga, Atika Minta Pemerintah Pusat Dukung Wisata Daerah

Bertemu Sandiaga, Atika Minta Pemerintah Pusat Dukung Wisata Daerah

JAKARTA (Mandailing Online) – Dalam pertemuan antara kepala daerah dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meminta dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan wisata daerah.

“Untuk mewujudkan kemajuan pariwisata dibutuhkan dukungan dan bantuan dana dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Atika dalam pertemuan yang dihelat baru-baru ini di Balairung Soesilo Soedarman Kemenparekraf, Jakarta.

Atika menjelaskan, potensi wisata di Madina sangat beragam dan pemerintah daerah terus berupaya membangun infrastruktur penunjang seperti bandara untuk mendorong kunjungan wisatawan ke Madina.

Atika menyampaikan keunikan objek wisata air panas jernih yang mengalir seperti sungai. Objek wisata ini dinamakan Aek Milas Saba Dano di Desa Hutaraja, Kecamatan Panyabungan Selatan.

“Begitu juga dengan Pantai Karo di Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal. Di kawasan ini terdapat beberapa pulau kecil. Pantai ini dekat dengan kawasan hutan mangrove Kunkun,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Atika mempromosikan kopi Mandailing, kain, dan anyaman pandan khas Bumi Gordang Sambilan.

Menanggapi paparan para kepala daerah, Menparekraf Sandiaga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi.

Sandiaga meminta sinergitas dan kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah diperkuat dalam memajukan pariwisata daerah.

Peliput: Roy Adam/Rls

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: