Home / Seputar Madina / Bilal Mayit Akan Disantuni Tahun Depan

Bilal Mayit Akan Disantuni Tahun Depan

Santunan uang dari Pemkab Madina kepada anak yatim di Pantai Barat diserahkan bupati Madina, Ja’far Sukhairi dan istri, Jum’at (10/12/2021).

PANTAI BARAT (Mandailing Online) – Bilal mayit di desa-desa akan memperoleh santunan berupa dana insentif dari Pemkab Madina, dimulai tahun 2022.

Itu diutarakan Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution, Jum’at (10/12/2021) di sela menyalurkan santunan uang dari pemerintah daerah kepada kenaziran masjid dan anak yatim di kawasan Pantai Barat Mandailing Natal (Madina).

Dia menyatakan, selama ini bilal mayit belum pernah mendapatkan tali asih dari pemerintah daerah.

Berdasar data dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag Kesra) Pemkab Madina, ada 6 kecamatan yang menjadi titik kunjungan bupati dalam penyaluran dana santunan itu.

Meliputi Kecamatan Panyabungan Selatan, Kecamatan Batang Natal, Kecamatan Lingga Bayu, Kecamatan Natal, Kecamatan  Batahan, dan kecamatan Sinunukan.

Kepala Bagian Kabag Kesra Pemkab Madina, Mulia Gading, SE menyatakan kunjungan bupati itu juga dalam rangka menjalin talisilaturrahmi.

Disebutkan, santunan untuk anak yatim masing-masing memperoleh Rp 185.000 per orang dan untuk kenaziran masjid memperolah Rp 750.000 per orang.

Peliput: Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: