Home / Seputar Madina / Bupati dan Ketua DPRD Sambangi SMP dan SMA Mereka

Bupati dan Ketua DPRD Sambangi SMP dan SMA Mereka

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua DPDR Madina Erwin Efendi Lubis mengenang masa kanak-kanaknya ketika menuntut ilmu di bangku sekolah dasar.
Kedua tokoh politik Madina itu menyambagi sekolah dasar, SMP,SMA tempat mereka belajar calistung, Jumat (25/11).
Sambil menbawa dan memberi bunga kepada guru, Sukhairi dan Erwin mendatangi SD Muhammadiyah di Desa Gunungtua, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut. Di sekolah inilah Erwin mulai mengenal calistung, yang menjadi dasar ilmunya hingga kini menjadi ketua DPRD Madina.
Usai dari sana, Sukhairi dan Erwin juga mendatangi SMPN 2 Panyabungan. Kedatangan Ketua DPW PKB Sumut dan Ketua Partai Gerindra Madina ini disambut tarian oleh guru SMPN 2 Panyabungan. Suasana haru tiba-tiba hadir di tengah-tengah mereka. Sukhairi memberikan bunga kepada Kepala SMPN 2 Panyabungan Siti Fatimah, para siswa akrab memanggilnya Ibu SF. SF yang menjadi kepala sekolah sekarang dulu sempat menjadi guru Sukhairi untuk mata pelajaran bahasa Inggris.
Kunjungan terakhir, Bupati dan Ketua DPRD Madina menyambangi SMAN 1 PanPanyabungan. Sekolah ini menjadi saksi persahabatan Sukhairi dan Erwin. Erwin bercerita di depan guru dan murid-murid SMAN 1 Panyabungan bahwa saat duduk di bangku SMA, dia dan Sukhairi satu kelas dan berpisah saat kelas 2. Erwin mengambil jurusan IPS dan Sukhairi jurusan IPA.
Erwin mengucapkan terima kasih kepada nyonya Sianturi, guru BP SMAN 1 Panyabungan. Menurut Erwin, guru itulah yang selalu memberinya motivasi. “Saya dulu saat sekolah, sepatu saja bolong, celana sobek. Ibu Sianturi selalu memotivasi saya untuk tidak menjadi anak yang malas,” kata Erwin.
Erwin juga menceritakan dirinya sering membangkang dan tak luput dari hukuman guru. Erwin percaya, karena kesabaran dan kegigihan para guru membimbingnya, dia dan Sukhairi bisa berdiri di SMAN 1 Panyabungan sebagai bupati dan ketua DPRD Madina.
Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.