Home / Seputar Madina / Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid Agung Nur Alan Nur

Bupati dan Wabup Salat Id di Masjid Agung Nur Alan Nur

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution melaksanakan salat Iduladha 1443 H di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan,Kecamatan Panyabungan, Minggu (10/7).

Bupati Madina tiba di masjid bersama istri dan anak-anaknya pukul 07.00 WIB disambut sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat.

Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan salat idul adha, Ketua Badan Kenaziran Masjid Agung Nur Ala Nur H Muhammad Amin Rangkuti LC dan Khatib H. Muhammad Nasir LC.

Dalam sambutannya, Bupati Madina mengucapkan Selamat Hari Raya Adha 1443 Hijriyah.

“Semoga ibadah kita dan keikhlasan kita dalam melaksanakan kurban tahun ini menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT, dan lebih merekatkan hubungan sosial kita sesama keluarga dan masyarakat dengan berbagi,” katanya.

Usai salat, Bupati juga mengundang jamaah untuk berbuka puasa sunnah bagi yang melaksanakan dan sarapan bersama di tempat yang disediakan di pelataran masjid terbesar di Mandailing Natal ini.

Pada momen tersebut, Bupati Sukhairi meminta seluruh masyarakat untuk menanamkan niat ikhlas atas pengorbanan di tahun ini dan mengajak memanfaatkan moment Iduladha ini sebagai ajang menghargai, menghormati, dan saling membantu.

“Perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri,“ tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam/Rls

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: