Home / Seputar Madina / Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi oleh BKMT

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi oleh BKMT

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Mesjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumut, Minggu (15/10/2022).
Selain dihadiri oleh Bupati, perayaan maulid nabi oleh BKMT ini juga turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Muhammadiyah, Jajaran BKM Mesjid Agung Nur Ala Nur serta seluruh anggota BKMT se-Kabupaten Madina.
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Marhaban, Nasyid dan rangkaian acara lainnya dengan tuan guru Ketua MUI Madina H Muhammad Nasir Lc sebagai penceramah.
Dalam kesempatan itu, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan peringatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengenang dan meneladani Rasulullah. “Jadikan momen ini bagi kita untuk berubah kearah lebih baik lagi,” katanya.
Kemudian Penasehat BKMT Madina ini terkejut melihat kekompakan BKMT.
Untuk memperkuat majelis ini, Sukhairi mengatakan tahun 2023 BKMT akan mendapat dana hibah sebesar 100 juta dari pemerintahan Kabupaten. Dia pun tidak lupa meminta dukungan tentang Perbup salat subuh berjamaah bagi anak SD dan SMP kepada jamaah pengajian.
“Melihat perkembangan zaman yang begitu pesat ini, kita tidak tahu bagaimana akhlak dan perilaku generasi kita kedepan, untuk itu sedari dini ayo kita rubah dengan program salat subuh berjamaah setiap sekali sepekannya dengan diisi kajian dan pemahaman agama kepada mereka,” kata Sukhairi.
Sukhairi berharap dengan berjalannya perbup tersebut akan membuat generasi muda bisa kita selamatkan kearah yang lebih baik.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.