Home / Ekonomi / Business Owners Community Kembangkan Calon Pengusaha

Business Owners Community Kembangkan Calon Pengusaha

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Untuk melahirkan dan menumbuhkan pelaku usaha di Mandailing Natal, Sumut, Business Owners Community menyelenggarakan seminar dan pelatihan di kalangan pelajar, mahasiswa dan kaum ibu rumah tangga.

Seminar berlangsung di aula Mitra Tani, Panyabungan, Ahad (23/10/2022).

Materi seminar terdiri dari tiga item, yakni motivasi bisnis, leadership dan bisnis online.

Tiga pembicara tampil di seminar ini, Supardi,S.H.I (owner rumah makan Surya sekaligus pendiri BOC Penyabungan), Fery Henrico (pengusaha agribisnis kebun buah naga dari Padang Sidempuan), Syamsuddin S.Sos (mantan aktivis kampus, pelaku bisnis online).

Kepada Mandailing Online, Supardi yang juga selaku ketua pantia seminar, mengungkapkan, seminar ini diharapkan ber-output berkembangnya jiwa usaha para peserta. Tidak lagi berharap menjadi pencari kerja; peserta punya usaha sampingan atau usaha tetap; peserta bisa menjadi pebisnis online.

Kelahiran dan penyebaran pelaku-pelaku usaha sangat dibutuhkan daerah ini, sebab bukan saja harus dilihat dari sisi grafik geliat ekonomi dan bertambahnya lapangan usaha, juga akan otomatis akan melebarkan jumlah lapangan kerja.

Business Owners Community (BOC) adalah komunitas bisnis yang didirikan untuk menyelenggarakan kegiatan seminar dan pelatihan. Visinya menumbuhkan dan mengembangkan entrepreneur dengan berbagai kegiatan edukasi wirausaha melalui media, seminar dan pelatihan .

Kegiatan sejenis sudah beberapa kali dilaksanakan BOC, namun sempat terhenti pada masa covid-19 yang lalu.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.