Home / Seputar Madina / Camat Panyabungan Barat Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Camat Panyabungan Barat Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis Bersama Anak Yatim Desa Hutatonga/Roy Adam.

PANYABUNGAN BARAT (Mandailing Online) – Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis didampingi staf kecamatan Pariyanti Daulay menyalurkan bantuan untuk anak yatim di wilayah Panyabungan Barat, Jumat (29/4).

Raja menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Pak Bupati H. M. Ja’far Sukhairi Nasution dan Ibu Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution berupa penyerahan bantuan untuk 5000 anak yatim di Madina.

“Kita tentu bersyukur dan mendukung program seperti ini. Apalagi anak yatim posisinya sangat mulia dalam pandangan agama,” katanya.

Camat Raja mengungkapkan, untuk wilayah Panyabungan Barat ada 172 anak yatim yang terdaftar sebagai penerima tali asih.

“Untuk Panyabungan Barat sesuai data yang kita minta dari masing-masing desa ada 172 anak yatim,” sebutnya.

Raja berharap tali asih yang diserahkan tersebut bisa bermanfaat bagi anak yatim dan keluarga.

“Semoga tali asih yang diterima ini bisa dimanfaatkan dan menjadi keberkahan bagi pemerintah kita yang telah membuat program yang baik ini,” harapnya.

Camat Raja Hidayat Lubis dan Staf Kantor Camat Pariyanti Daulay Menyerahkan Bantuan kepada Anak Yatim Desa Runding/Roy Adam.

Sementara itu Kepala Desa Runding Abdullah Amin Rangkuti merasa bersyukur dengan adanya program bantuan untuk anak yatim ini.

“Kita bersyukur pemerintah menunjukkan kepedulian dengan anak-anak yatim,” katanya usai menyerahkan bantuan di kantor Balai Desa Runding.

Untuk yang tidak masuk daftar, kata Amin Rangkuti, pemerintah desa akan membuat kebijaksanaan agar semua menerima.

“Sebenarnya ada yang tidak masuk daftar karena orang tuanya meninggal setelah data dikirimkan, tapi kami pastikan akan membuat kebijakan agar semua menerima, dan itu akan menjadi tanggung jawab saya sebagai kepala desa” jelasnya.

Untuk diketahui, Bupati Sukhairi dan Wakil Bupati Atika pada masa kampanye berjanji akan menyalurkan bantuan untuk anak yatim di seluruh Madina. Janji kampanye tersebut direalisasikan pada bulan Ramadan ini dengan menyasar 5000 anak yatim.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: