Home / Seputar Madina / Capaian Vaksinasi untuk Maksimalkan Pembangunan

Capaian Vaksinasi untuk Maksimalkan Pembangunan

Wabup Atika Saat Menjadi Narasumber Talk Show Ngopi Bareng Bank Sumut/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Capaian vaksinasi ternyata berpengaruh terhadap maksimalisasi anggaran untuk pembangunan, baik fisik maupun SDM.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution dalam acara launching Digitalisasi Transaksi Penerimaan Daerah Kabupaten Mandailing Natal di gedung serbaguna Parbangunan, Rabu (15/12).

Wabup Atika menyampaikan, capaian vaksinasi di Madina masih kurang 14 persen dari target 70 persen.

“Meskipun sudah level satu, capaian vaksinasi kita masih di angka 56 persen, kurang 14 persen dari target seharusnya,” jelas Atika.

Target vaksinasi harus tercapai sehingga Madina terhindar dari pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Kalau target tidak tercapai anggaran akan dialihkan untuk penanganan Covid-19 sehingga pembangunan akan terbengkalai,” terangnya.

Dengan tercapainya target vaksinasi, jelas Atika, anggaran bisa lebih dimaksimalkan untuk pembangunan fisik dan sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu Atika mengajak semua elemen agar terus menyosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat sehingga target tercapai.

“Vaksinasi ini bukan karena Pemkab Madina ditekan pemerintahan pusat, tapi agar kita bisa fokus pada pembangunan Madina,” sebut Atika.

Lulusan UNSW Australia ini bahkan meminta pihak Bank Sumut menyiapkan tempat vaksinasi agar nasabah bisa sekalian vaksin.

“Kita minta juga agar pihak Bank Sumut menyiapkan tempat vaksin. Nasabah yang belum vaksin kita ajak agar mau vaksin. Nanti, Pemkab akan menyediakan vaksinator yang bekerja di Bank Sumut,” kata Atika.

Pemkab Madina terus menggalakkan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen. Baik Bupati dan Wakil Bupati sering melakukan tinjauan lapangan progrea vaksinasi di tiap-tiap kecamatan atau puskesmas.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: