Home / Seputar Madina / Reses Mangalap Holong, Sobir Lubis Ajak Konstituen Sukseskan Vaksinasi

Reses Mangalap Holong, Sobir Lubis Ajak Konstituen Sukseskan Vaksinasi

KOTASIANTAR (Mandailing Online) – Reses I anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) Sobir Libis untuk tahun sidang 2021-2022 yang dilaksanakan di tempat wisata Silangit Koi Hutasiantar, Panyabungan pada Kamis (16/12) mengangkat tema “Holong Mangalap Holong.

Di tengah-tengah reses, Sobir Lubis beberapa kali meminta masyarakat, terutama warga Kotasiantar, untuk turut menyukseskan program pemerintahan, yaitu vaksinasi. Capaian target vaksinasi, jelas Sobir, sangat penting untuk mendukung pemulihan ekonomi.

“Saya minta agar kita semua menyukseskan vaksinasi. Bagi yang mau vaksin hari ini akan saya fasilitasi. Ini penting agar ekonomi bisa kembali pulih. Kita lihat sekarang anak-anak sudah kembali belajar dengan tatap muka,” katanya.

Selain mengajak vaksinasi, Sobir Lubis sebagaimana lumrahnya reses menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Adapun aspirasi yang mencuat adalah pembangunan jalan ke sentra perekonomian masyarakat, perbaikan sarpras MDTA, honor guru MDTA, dan ketersediaan pupuk bagi petani.

“Mohon kiranya Bapak sampaikan kepada pemerintah agar ketersediaan pupuk terjamin. Ini mau beli pupuk pun tidak ada. Kita hanya bisa memperoleh 15 kilo pupuk yang tentu tidak mencukupi,” pinta Sahaban Mardia, salah satu warga yang hadir.

Sementara itu, guru MDTA Nurul Ilmu Banjar Silangit Kotasiantar, Abdul Halim meminta perhatian terhadap sarpras dan honor guru MDTA.

“Kami minta perhatian dan bantuan untuk pemenuhan sarana dan prasarana MDTA Nurul Ilmi. Saat ini hanya ada satu ruangan yang disekat,” katanya.

Sobir mengungkapkan akan menyampaikan aspirasi masyarakat itu pada rapat-rapat di gedung dewan agar nantinya bisa diakomodasi.

Ada yang tidak biasa pada reses kali ini. Sebelum penyampaian aspirasi terlebih dahulu masyarakat yang hadir mendengarkan tausiyah dari Ustaz Ahmad Syukri Tanjung dengan tema “Silaturahmi Memanjangkan Umur”.

“Reses ini sama dengan silaturahmi. Kita sampaikan keluh kesah kita kepada Pak Sobir agar nanti biaa diteruskan dan disampaikan kepada pemerintah. Kita bersabar dan berdoa agar aspirasi kita diterima oleh pemerintah,” ajak Ustaz Syukri.

Reses ini dihadiri oleh Lurah Kotasiantar Muhammad Syahnan, Tokoh Masyarakat Erwin Syaputra, tokoh agama dan masyarakat dari berbagai kalangan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: