Home / Berita Nasional / Cari Solusi Terbaik bagi Honorer K2 Gagal CPNS

Cari Solusi Terbaik bagi Honorer K2 Gagal CPNS

PEKANBARU  – Pada 5 Februari 2014, Panitia Pusat akan mengumumkan kelulusan hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2).

Namun, sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Riau belum menentukan sikap untuk tenaga honorer K2 yang nantinya tidak lulus alias gagal menjadi CPNS.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Surya Maulana kepada Riau Pos (Grup JPNN), Ahad (2/2) melalui telepon selulernya.

Kendati demikian, dia menegskan, Pemerintah Provinsi Riau tetap berupaya mencarikan solusi yang terbaik bagi honorer yang telah bertahun-tahun mengabdi tersebut.

‘’Kita belum menentukannya, karena kita juga belum melihat hasil k2 tersebut. Ya banyak hal yang harus dipertimbangkan, mudah-mudahan ada solusi yang bagus untuk semua honorer yang belum berhasil tersebut,’’ ungkapnya.

Surya menambahkan, untuk tahun 2014 seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak dibenarkan lagi menerima pegawai honorer. Kebijakan itu mengacu pada PP 48 tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS yang ditindaklanjuti dengan surat edaran gubernur dan sekda beberapa waktu yang lalu.

‘’Ini penting untuk menjadi perhatian, agar tidak menimbulkan hal-hal seperti ini, dimana jumlah tenaga honorer yang bisa membengkak,’’ urai mantan kepala Biro Umum Setdaprov Riau itu. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: