Home / Seputar Madina / Cegah Kenaikan Level PPKM, Wabup Atika Ajak Masyarakat Mompang Jae Vaksinasi

Cegah Kenaikan Level PPKM, Wabup Atika Ajak Masyarakat Mompang Jae Vaksinasi

MOMPANG JAE (Mandailing Online) – Untuk mencegah kenaikan level PPKM di Mandailing Natal (Madina) Wakil Bupati Atika Azmi Utammi mengajak masyarakat Kelurahan Mompang Jae, Panyabungan Utara, mengikuti vaksinasi.

“Level PPKM sekarang ditentukan capaian vaksinasi. Vaksin halal, saya mengajak masyarakat Mompang Jae secara khusus untuk ikut vaksinasi bagi yang belum,” katanya di gedung MDTA Tarbiyatul Athfal Mompang Jae, Sabtu (27/11).

Kedatangan Wakil Bupati ke kelurahan ini dalam rangka mendampingi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Utara Nomor 1 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh anggota DPRD Sumut dari fraksi Partai Gerindra Rahmat Rayyan Nasution.

Atika menerangkan, sesuai dengan instruksi Mendagri capaian vaksinasi di Madina pada akhir tahun ini harus mencapai 70 persen.

“Kalau ini tidak tercapai, dengan terpaksa anak-anak kita tidak sekolah lagi seperti sekarang,” terangnya.

Terkait sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, Wabup Atika mengatakan hal ini sangat penting.

“Sosialisasi seperti ini penting, terutama bagi keluarga. Selain itu kita juga harus meminta keberkahan kepada Allah agar generasi kita dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Atika mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkab Madina akan menggelar lomba Madina Cinta Salawat.

“Kita ingin salawat terus bergema di Madina yang kita cintai ini sehingga terbentuk generasi yang cinta Rasulullah dan jauh dari narkoba,” jelasnya.

Untuk diketahui sampai saat ini peredaran narkotika di Madina masih sangat mengkhawatirkan. Baru-baru ini BNNK Madina berhasil memusnahkan 5 hektare ladang ganja.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.