Home / Seputar Madina / Cok Simbara Dukung Sofwat-Beir

Cok Simbara Dukung Sofwat-Beir

Cok Simbara

Dukungan dari para perantau untuk kemenangan pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis terus berdatangan. Kali ini, aktor senior Cok Simbara bersuara. “Au Sofwat Nasution do u dukung,” katanya.

Dihubungi melalui telpon seluler, Kamis pagi (24/9-2020), Cok Simbara yang lahir dan besar di Pasar Jonjong, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut menyebutkan ia ingin daerah asalnya lebih maju dan sejahtera.

Meskipun aktor layar lebar yang belakang kerap membintangi sinetron ini agak jarang pulang kampung, tapi ia selalu mengikuti perkembangan kemajuan Madina. Terakhir ia ke Madina empat tahun lalu, pas acara Pasmada di SMA Negeri 1 Panyabungan.

“Pala pasuo au dohot halak kita i pesta sanga kemalangan i Jakarta, selalu do hami marcarito berbagai hal mengenai kampungta. Nabahatan carito naso jeges dope binege,” katanya.

Cok Simbara yang bernama asli Cok Hasyim Batubara mengaku prihatin mendengar berbagai kendala pembangunan Madina. Ia mencontohkan, pembangunan bandara yang hanya sekadar indah dibicarakan, tapi realitas di lapangan masih begitu-begitu saja.

“Saya tidak paham politik. Saya bicara hati nurani saja berdasarkan carito ni koum-koum, kondisi Madina masih menyedihkan dibanding kabupaten lain di Sumut,” kata Cok Simbara yang pernah sukses membintang sinetron Noktah Merah Perkawainan.

Ketika ditanya siapa yang didukung dari tiga calon yang sudah ditetapkan KPU, alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (1973) ini secara tegas mendukung H.M. Sofwat Nasution sebagai calon bupatinya.

“Harga mate do on boto. Saya kenal adinda Sofwat sejak kecil sampai sukses di militer, tak usaha saya beberkan panjang lebar. Dia sangat pas untuk membenahi Madina yang kita cintai. Inilah era kabupaten kita berbenah, bangkit dan maju,” kata Cok Simbara yang melambung namanya melalui film Kugapai Cintamu.

Diakhir perbincangan dengan Beritahuta.com, ia berpesan jika masyarakat Madina ingin lebih baik dari kondisi saat ini, tidak ada pilihan lain di Pilkada Madina 9 Desember 2020 kecuali memilih Sofwat Nasution sebagai bupati Madina dan Ir. H. Zubeir Lubis sebagai calon wakil bupat Madina.

“Au dohot adinda Beir samo-samo halak Pasar Jonjong. Na pas mada ulala anggi. On do so bana anggo ita get maruba,” katanya.

Sumber : Beritahuta.com

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: