Home / Ekonomi / Dorong Geliat Dunia Usaha, BOC Kembali Gelar Seminar

Dorong Geliat Dunia Usaha, BOC Kembali Gelar Seminar

PANYABUNGAN (Madina Bisnis) – Business Owners Community (BOC) kembali mengadakan seminar dalam upaya motivasi bisnis di kalangan masyarakat Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Seminar berlangsung di aula Mitra Tani, Panyabungan, 27 November 2022.

Sejumlah topik menjadi suguhan di seminar ini meliputi Motifasi Bisnis; Cash Flow Kwadran; Perbandingan Employee, Self, Employed, Business Owners dan Investor; Motifasi Sukses;
Sharing Sukses di Dunia Usaha.

Tampil sebagai pembicara Supardi S.H.I (pimpinan BOC) dan Fery Henrico.

Seminar ini tergolong luar biasa karena terselenggara atas biaya swadaya anggota komunitas dan peserta. Panitianya kebanyakan pelajar SLTA dan mahasiswa di Madina.

Sebelumnya BOC telah beberapa kali melakukan seminar di Panyabungan sebagai bagian dari peran sertanya merangsang jiwa bisnis dan upaya pertumbuhan dan perkembangan dunia usaha di Madina. Kedepannya komunitas ini akan berdiri di kabupaten/kota lain, khususnya di Sumatera Utara dan Sumatera secara umum.

Kepada Madina Bisnis, pimpinan BOC Supardi mengungkapkan bahwa  dengan adanya seminar rutin ini diharapkan secepatnya tujuan BOC tercapai. Karena ternyata masih banyak pelajar, mahasiswa dan orang muda berpikiran seolah sukses itu hanya dengan bekerja sebagai PNS/karyawan.

“Padahal faktanya di lapangan pekerjaan tidak mencukupi, dan persaingannya sangat ketat dan sulit,” katanya.

Dia menyatakan bahwa penumbuhan jumlah pebisnis di Madina menjadi kemustian agar grafik dunia usaha kian berkembang di daerah ini.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.