Home / Seputar Tapsel / DPP IMMAN Sidimpuan Gelar Kaderisasi Dasar

DPP IMMAN Sidimpuan Gelar Kaderisasi Dasar

 

Di sela kegiatan kaderisasi IMMAN Padangsidimpuan

 

PADANGSIDIMPUAN (Mandailing Online) – DPP Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN) Padangsidimpuan mengadakan kegiatan latihan kaderisasi dasar.

Kaderisasi berlangsung dari tanggal 6 sampai 8 Desember 2019.

Kegiatan latihan kaderisasi dasar yang berkonsep Kaderisasi Indoor dan Outdoor yang diikuti oleh mahasiswa Mandailing Natal (Madina) di Kota Padangsidimpuan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kebersamaan dan meningkatkan kualitas mahasiswa.

Drs. Samsuddin Pulungan, M. Ag (Ketua Pembina Imman) menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kaderiasi yang diharapkan kelak menjadi detonator penggerak pembangunan dan generasi pemikir khususnya bagi Kabupaten Madina.

M. Nizan Nasution (Dewan Pertimbangan IMMAN) dalam pembukaan kegiatan juga berpesan bahwa mahasiswa itu merupakan salah satu tolak ukur akan keberhasilan pembangunan masa depan.

Dia juga menekankan kepada para peserta akan perlunya pengetahuan maupun penguasaan bahasa internasional dan memberikan motifasi untuk tidak terlena dalam tawaran yang mementingkan jangka pendek.

Kegiatan kaderisasi Indoor dilaksanakan di kantor PC. Nahdlatul Ulama Kota Padangsidimpuan tanggal 6 – 7 Desember 2019 dan dihadiri oleh beberapa pemateri antara lain M. Nuddin Nasution, S. Pdi (Dewan Pembina IMMAN) M. Nizan Nasution, S. Pdi (Dewan Pembina IMMAN), Abdul Jalil Daulay, S. Pdi (Dewan Pertmibangan IMMAN), Riski Halomoan, S. Pdi (Dewan Pertimbangan IMMAN) Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Padangsidimpuan, dan Drs. Samsuddin Pulungan, M. Ag (Ketua Pembina IMMAN).

Kaderisasi Outdoor dilaksanakan di Kecamatan Batang Toru Tapanuli Selatan dengan konsep menyatu bersama alam dengan kegiatan “meningkatkan kepedulian sesama dan mempererat silaturrahim yang dibawakan oleh instruktur (Asmar Husin Rangkuti) dan kepanitiaan yaitu (M. Akbar Lubis, Miftahul Khoir dan Nur Hayati) .

Sedangkan ketua DPP ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (Hapsin Nasution) juga berpesan kepada peserta untuk selalu bahu membahu dalam menumbuhkan kualitas mahasiswa Madina di Kota Padangsidimpuan dengan slogan “dari kita untuk kita. (rel/dab)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: