Home / Seputar Madina / DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-23 Madina

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-23 Madina

Paripurna Istimewa HUT ke-23 Madina/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – DPRD menggelar rapat paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Mandailing Natal (Madina) di gedung serbaguna Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (9/3).

Bupati H. M. Ja’far Sukhairi, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut Aspan Sopian mewakili Gubsu, Wakil Ketua DPRR Sumut H. Harun Mustafa Nasution, anggota DPRD Sumut Fahrizal Efendi Nasution, Kapolres AKBP H. M. Reza CAS, Mudir Ponpes Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri, Ketua TP PKK Ny Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution dan unsur Forkopimda tiba di lokasi sekitar pukul 10.32 WIB.

Kedatangan rombongan ini disambut secara langsung oleh Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis didampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution.

Rombongan langsung memasuki ruang rapat untuk melangsungkan paripurna.

Pimpinan rapat Erwin Efendi dalam pidato pembukaan sidang menyampaikan ucapan ulang tahun ke-23 Kabupaten Mandailing Natal.

“Semoga ke depan Madina yang kita cintai ini lebih sejahtera dan berkeadilan,” katanya.

Dalam pidato pembukaan tersebut Erwin menceritakan proses panjang pembentukan Kab. Madina, termasuk pemekaran dari yang sebelumnya 8 kecamatan menjadi 23 kecamatan.

Sementara itu Bupati Sukhairi dalam pidatonya mengajak untuk menjadikan peringatan HUT Madina ini sebagai inspirasi dan motivasi mengisi kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

“Lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik dan maju,” kata Sukhairi.

Bupati menambahkan momen ini juga sebagai momentum evaluasi kinerja yang telah dilakukan.

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-23 Madina/Roy Adam.

Usai sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan mendengarkan arahan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dibacakan oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Aspan Sopian.

Dalam pidato tersebut, Gubsu berpesan dengan adanya pemekaran daerah dapat dijadikan untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan masyarakat

Gubsu berharap semua daerah saling bersinergi dengan Pemprovsu dalam menjalankan pembangunan daerah.

Rapat kemudian ditutup oleh Pimpinan Rapat dan dilanjutkan dengan sesi foto dan makan bersama.

Rapat paripurna ini turut dihadiri para penggagas pendirian Madina, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, OKP, PWI, dan undangan.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: