Home / Seputar Madina / Dukung Generasi Qurani, KT Panyabungan Barat Salurkan 100 Quran

Dukung Generasi Qurani, KT Panyabungan Barat Salurkan 100 Quran

Pengurus Karang Taruna Menyerahkan Al Quran kepada BKM Al Abror Longat/Istimewa.

SIRAMBAS (Mandailing Online) – Dalam rangka mendukung lahirnya generasi qurani sesuai program Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pengurus Karang Taruna (KT) Panyabungan Barat menyalurkan 100 Quran di wilayah tersebut.

Penyerahan Quran dilaksanakan pada Jumat (3/12) dengan mendatangi setiap masjid di Panyabungan Barat. Setiap masjid menerima 10 Quran.

Ketua Caretaker KT Panyabungan Barat Ridwan Nasution menyampaikan rasa syukur atas tercapainya target penyaluran 100 Quran tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan Al Quran yang merupakan hasil donasi yang kita buka dalam satu bulan kemarin,” katanya.

Ia menyebutkan, program ini merupakan agenda KT dalam mendukung lahirnya generasi Qurani di Madina dan khususnya di Panyabungan Barat.

“Agenda ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap generasi muda untuk menjadi generasi Qurani di Panyabungan Barat,” jelasnya.

BKM Desa Runding Asid menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi Quran yang disalurkan KT Panyabungan Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Mudah mudahan kegiatan ini menjadi amal jariah untuk kita semua,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh BKM Al Abror Longat H. Rofi’i Rangkuti.

“Harapannya dengan donasi ini minat anak-anak dan masyarakat untuk membaca dan mempelajari Quran semakin bertambah,” tutupnya.

Donasi Quran yang dibuka pengurus KT Panyabungan Barat pada bulan lalu mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat donasi dengan cepat mengalir. Bahkan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Ketua Terpilih PPP M. Irwansyah Lubis turut menyalurkan donasi.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: