Home / Seputar Madina / Dukung Program Hatinya PKK, Pemkab Madina Dorong P2L

Dukung Program Hatinya PKK, Pemkab Madina Dorong P2L

TAMBANGAN JAE (Mandailing Online) – Dalam rangka mendukung program Hatinya PKK, Pemkab Madina (Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal) melalui Dinas Ketahanan Pangan akan mendorong kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari).

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Madina Hj. Eli Maharani Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution saat meninjau lokasi P2L di Tambangan Jae, Tambangan pada Jumat (1/10).

Eli Maharani menyebutkan P2L merupakan program yang sangat bagus di tengah pandemi dan membantu perekonomian keluarga.

“P2L ini sangat membantu kebutuhan pangan keluarga sehari-hari. Program ini sangat bagus apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Ini juga bisa menambah nilai ekonomis keluarga karena bisa juga dijual di pasar,”ucapnya.

Eli berharap pekarangan yang ditanami cabai, sawi, brokoli, tomat atau sayur mayur lainnya semakin menjamur di Madina. Untuk itu ia meminta ibu-ibu PKK aktif mendorong kegiatan serupa di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Kadis Ketapang Madina Zulhandra Ritonga yang turut serta dalam peninjauan ini menyampaikan P2L sangat baik digalakkan karena ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan keluarga.

“Program ini sangat bagus dan ini bisa mengatasi kerawanan pangan,” katanya.

Zulhandra menambahkan program serupa akan digalakkan di desa-desa lainnya di Madina dengan bersinergi bersama TP PKK Madina.

Sementara sampai saat ini baru ada 6 desa yang menjalankan program P2L. Sementara desa-desa lainnya diharapkan bisa mengikuti keenam desa itu.

“Ke depan akan kita terapkan di desa lainnya sehingga kesedian pangan kita di Madina tercukupi. Dengan begitu pangan dari daerah lain tidak perlu lagi masuk ke Madina seperti program pak bupati dan wakil Bupati,” tutupnya.

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: