Home / Berita Sumut / Gubsu Diminta Banyak Istighfar

Gubsu Diminta Banyak Istighfar

Ketua KPPG Madina Zubaidah Nasution (Depan)/Dok. MO.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Zubaidah Nasution meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk banyak beristighfar.

Hal ini disampaikan Zubaidah menanggapi pernyataan Gubsu yang terkesan menyindir Partai Golkar saat mengikuti acara pelantikan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Grand Inna, Jl. Puti Hijau, Medan, Rabu (21/9).

Saat itu Gubsu Edy menyapa undangan yang hadir termasuk kader-kader partai lain seperti Nasdem. Ketika mengarahkan pandangan kepada kader Golkar yang hadir dalam acara itu, Edy tak menyapa justru mengaku alergi bertemu Kuning.

“Istighfar Pak Gubernur! Sangat tidak pantas seorang pemimpin, kepala daerah, dan kepala pemerintahan terus-menerus mengucapkan hal-hal yang menimbulkan pergunjingan,” kata Zubaidah yang ditemui di kediamannya, Kelurahan Sipolu-Polu, Panyabungan, Madina, Jumat (23/9).

Zubaidah pun menyesalkan pernyataan Gubernur tersebut. Anggota DPRD Madina ini mengungkapkan kader Golkar merupakan salah satu pendukung dan pemilih pasangan Edy-Ijeck pada Pilkada 2018.

“Termasuk saya juga memilih Pak Edy Rahmayadi saat itu untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan harmonis di Sumatera Utara. Kok, sekarang malah selalu mengucapkan kalimat2 yg bisa menimbulkan perpecahan dan kegaduhan,” tegas Zubaidah.

Ketua Komisi I DPRD ini meminta Edy Rahmayadi bersikap lebih tenang dan menghormati kader-kader partai apa pun, termasuk Partai Golkar.

“Kita minta beliau jadi panutan bagi masyarakat Sumatera Utara dalam berinteraksi dengan manusia lain karena memang seharusnya pemimpin tidak boleh membeda-bedakan warna,” tutupnya.

Polemik Edy Rahmayadi dengan partai yang dipimpin Wakil Gubernur Musa Rajekshah bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, Edy menyebut Partai Golkar tidak mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sumatera Utara.

Berikutnya, pada awal September ini ketika mengikuti acara Partai Demokrat, Gubsu Edy mengaku sering di-bully kader Golkar. Pada hari yang sama di acara Partai Nasdem Edy juga menyampaikan sindiran kepada partai berlambang pohon beringin itu.

“Golkar ini suka negative thinking kepada saya,” sebutnya di acara Partai Nasdem, Jumat (9/9) lalu.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: