Home / Seputar Madina / Hewan Qurban dari Ikanas untuk Madina

Hewan Qurban dari Ikanas untuk Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai bagian dari menjalankan perintah Allah SWT dan menyemarakkan Idhuladha 1443 H, Ikanas (Ikatan Keluarga Nasution dohot Anak Boruna) menyerahkan hewan qurban untuk dibagikan kebeberapa kelurahan dan desa yang ada di Madina.

Hewan qurban yang diserahkan berupa 4 lembu dan 18 kambing ini merupakan bentuk kepedulian warga Madina diperantauan untuk dapat menambah jumlah qurban yang ada kelurahan dan desa.

Ketua Umum DPP Ikanas yang diwakili H. Aswan Nasution menuturkan bahwa bantuan qurban tersebut merupakan program rutin Ikanas setiap tahun dengan ketentuan desa atau kelurahan yang mendapatkan bantuan berganti setiap tahun.

“Untuk tahun 1443 H ini kami alokasikan untuk membantu masyarakat di Kelurahan Sipolupolu, Kelurahan Kotasiantar, Kelurahan Mompang Jae, dan Kelurahan Simpang Gambir masing-masing satu ekor lembu dengan berat lebih kurang 80 Kg,” sebut Aswan Nasution, putra kelahiran Batang Natal ini.

Aswan menambahkan, hewan qurban jenis kambing dialokasikan sebanyak 15 untuk desa/kelurahan yang ada di kecamatan Panyabungan Timur dan 3 ekor untuk daerah kecamatan Natal.

Sementara, M.Irwansyah Lubis, SH selaku perwakilan masyarakat penerima hewan qurban ini mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian Ikanas terhadap kampung halaman.

“Doa kami kepada pengurus Ikanas baik di pusat, provinsi dan di Madina ini semoga kiranya bantuan ini mendapatkan pahala yang setimpal, selalu diberikan kesehatan dan umur yang penuh keberkahan,” sebut Ketua DPC PPP Madina ini.

Penyerahan hewan Qurban ini bertempat dilapangan Jln.Bermula III Kelurahan Sipolupolu (8/7) dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr. H. Syafruddin Nasution, Sekretaris DPRD Madina Afrizal Nasution, Ketua Harian DPC Ikanas Madina Moechtar Nasution dan pengurus Ikanas lainnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: