Home / Seputar Madina / HMI Madina Nilai Sukhairi-Atika Progres Positif Tangani Sampah

HMI Madina Nilai Sukhairi-Atika Progres Positif Tangani Sampah

Syukri Aman Harahap (kanan) usai audiensi HMI Madina dengan Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution (kanan)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – HMI Madina menilai penanganan sampah di kota Panyabungan sejauh ini memiliki progres yang baik dari Sukhairi-Atika.

Meski sampah belum terhilangkan 100 persen, HMI melihat bahwa itu suatu tantangan yang masih dihadapai pemerintahan baru, terutama menghadapi kendala keterbatasan armada dan teknologi serta kondisi masyarakat.

Itu dikatakan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal (Madina), Syukri Aman Harahap, Minggu (22/8/2021) menjawab Mandailing Online.

“Tambahan 4 unit truk sampah yang dipinjam dari Disperindag dan Dinas PU Madina itu kita apresiasi sebagai kebijakan jangka pendek,” katanya.

“Dan adanya rencana menambah satu truk amroll dan 4 unit amroll dari Perubahan APBD 2021 adalah suatu perkembangan yang menarik,” imbuhnya.

HMI berharap Pemkab Madina tidak kendor dalam upaya menjadikan ibukota Madina itu barsih dari sampah.

Di sisi lain, Syukri juga berharap pemerintahan Sukhairi-Atika mulai melakukan langkah-langkah penerapan teknologi terkini dalam mengatasi problem TPA (tempat pembuangan akhir).

“Tehnologi terkini daur ulang sampah di TPA merupakan hal urgen untuk mengatasi dampak lingkungan secara jangka panjang,” ujarnya.

Selain antisipasi lingkungan jangka panjang, daur ulang itu juga menghasilkan finansial penambah pundi-pundi PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: