Home / Seputar Madina / HUT ke-77 RI, 370 Narapidana Lapas Panyabungan Dapat Remisi

HUT ke-77 RI, 370 Narapidana Lapas Panyabungan Dapat Remisi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dalam rangka HUT ke-77 RI sebanyak 370 narapidana di Kapas Kelas II B Panyabungan mendapat remisi atau pemotongan masa tahanan.

SK remisi tersebut langsung diserahkan oleh Bupati H. M. Jafar Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution dan Kapolres AKBP H. M. Reza CAS.

Penyerahan SK berlangsung di aula Lapas Kelas II B Panyabungan, Desa Sipapaga, Panyabungan, Rabu (17/8).

Adapun rincian remisi yang diterima warga binaan tersebut adalah 1 orang langsung bebas, 37 orang remisi 6 bulan, 71 orang 5 bulan, 57 orang 4 bulan, 166 orang 3 bulan, 19 orang 2 bulan, dan 20 orang remisi 1 bulan.

Pemberian remisi ini, jelas Bupati, merupakan bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan.

“Tujuan utama program pembinaan untuk menyiapkan bekal mental, spiritual, dan sosial agar dapat bersinergi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya,” terangnya.

Bupati pun berpesan agar narapidana yang mendapat remisi memanfaatkan hal tersebut untuk memotivasi diri agar tetap berperilaku baik dan mengikuti aturan serta program lapas dengan sungguh-sungguh.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: