Home / Seputar Tapsel / Iskan Qolba Salurkan Bantuan APD Untuk RSU dan Puskesmas se Tabangsel

Iskan Qolba Salurkan Bantuan APD Untuk RSU dan Puskesmas se Tabangsel

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iskan Qolba Lubis menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh RSU dan Puskesmas di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabangsel), Sumut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, ada 3 Rumah Sakit Umum (RSU) dan 84 Puskesmas kawasan Tabagsel yang menjadi target bantuan Iskan Qolba Lubis, yakni seluruh puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal 26 puskesmas, Padangsidimpuan 10 Puskesmas, Tapsel 17 Puskesmas, Paluta 17 Puskesmas dan Kabupaten Palas 14 Puskesmas.

Rangkaian penyaluran berlangsung dalam beberapa hari yang lalu hingga beberapa hari mendatang mengingat lokasi lokasi puskesmas sebagian memiliki jarak dan waktu tempuh se Tabagsel.

Penyaluran untuk wilayah Padang Sidimpuan diserahkan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Abdur Rahim Siregar.

Untuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal selain diserahkan oleh anggota DPRD Provunsi juga diserahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Hamdani.

Untuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal penyerahan APD dimulai dari Puskesmas Sihepeng, selanjutnya Puskesmas Siabu dan Puskesmas Bukit Malintang.

Masing masing puskesmas mendapatkan 3 set APD dan hand sanitizer juga disinfektan, sementara untuk RSU mendapatkan 15 setbAPD ditambah hand sanitizer dan disinfektan.

Iskan Qolba Lubis menjawab wartawan via telefon, Senin (20/4/2020) berharap bantuan itu dapat berdaya guna untuk petugas medis di RSU dan puskesmas di masa vendemi Corona.

“Sebagai seorang anggota DPR RI yang berasal dari Tabangsel merasa terpanggil untuk membantu para medis yang ada di wilayah Tabangsel, sehingga saya menyisihkan dari gaji yang saya terima untuk membantu APD para medis di Puskesmas dan RSU yang ada di wilayah Tabangsel,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Abdur Rahim Siregar yang menyerahkan bantuan tersebut kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut murni bantuan dari anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis sebagai wujud kepedulian beliau kepada para medis di Tabangsel.

“Kita hanya menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI dari PKS, sementara nanti ada juga dari kita anggota DPRD Provinsi namun sekarang ini sedang proses dalam waktu dekat ini akan kita serahkan juga,” ujar Abdur Rahim.

Dilanjutkan Abdur Rahim bahwa sekarang ini yang diserahkan baru untuk tiga Puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal.

“Dan untuk Kota Padangsidimpuan sudah kita serahkan sepenuhnya,” imbuhnya.

“Memang yang kita serahkan hari ini untuk Mandailing Natal baru tiga Puskesmas karena stok kita habis masih menunggu barangnya tiba, kalau dalam dua hari ini barangnya sudah sampai akan kita serahkan semua,” jelas Abdur Rahim.

Kepala Puskesmas Siabu dr. Saleh Parinduri dalam kesempatan tersebut mengatakan ucapan terimakasihnya kepada anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis yang telah memperhatikan keselamatan para medis.

“Memang apa yang kita terima ini sudah sangat membantu tugas para medis dalam melayani kesehatan masyarakat di dalam wabah corona ini, dan kita terus terang terkejut dengan adanya bantuan ini, sekali lagi saya mewakili petugas medis mengucapkan terimakasih kepada PKS yang telah memperhatikan kami para medis,” katanya.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: