Home / Seputar Madina / Jalinsum Amblas di Titik Maga Lombang Diperbaiki

Jalinsum Amblas di Titik Maga Lombang Diperbaiki

Satu mobil truk melintas di jalur jalan yang amblas pada kilometer 17 – 27 Panyabungan – Kotanopan, Selasa (5/10/2021). Foto: Mandailing Online/Ojie

LEMBAH SORIK MARAPI (Mandailing Online) – Jalan yang amblas di Lintas Nasional titik Maga Lombang, Mandailing Natal, Sumut, diperbaiki.

Titik yang berada di tikungan ini sebelumnya sangat berbahaya karena bahu jalan amblas akibat longsor pada tebing jalan, jika dibiarkan akan memakan mengambrukkan badan jalan.

Sejumlah pekerja terlihat melakukan pemasangan bore file di titik kilometer 17 – 27 Panyabungan- Kotanopan itu, Selasa (5/10/2021).

Seorang pekerja menyatakan, pengeboran bore pile berfungsi sebagai perkuatan badan jalan untuk menahan pergerakan tanah,  dan saat ini beberapa bore pile  telah terpasang.

Diperkirakan perbaikan bahu jalan  tersebut kurang lebih 40 meter dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.

Sofyan Lubis, seorang pengendara yang melintas kepada Mandailing Online menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah atas perbaikan jalan ini.

“Kita harapkan perbaikan jalan ini, moga proses pekerjaannya tidak ada kendala sehingga cepat selesai,” ucapnya.

“Beberapa tahun kemaren, di lokasi ini  pernah terjadi kecelakaan, dimana mobil pribadi jatuh ke jurang dan mengakibatkan penumpangnya korban jiwa,” ungkapnya.

Selama perbaikan bahu jalan, arus lalu lintas terlihat lancar.

Peliput: Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: