Home / Seputar Madina / Ketua TP PKK Madina Tinjau Kesiapan Calon Desa Binaan di Panyabungan Barat

Ketua TP PKK Madina Tinjau Kesiapan Calon Desa Binaan di Panyabungan Barat

BATANG GADIS JAE (Mandailing Online) – Ketua TP PKK Madina Hj. Eli Mahrani M. Ja’far Sukhairi Nasution dan rombongan meninjau kesiapan calon desa binaan, Desa Batang Gadis Jae, Panyabungan Barat pada Rabu (6/10).

Kedatangan rombongan TP PKK Madina disambut Gordang Sambilan dan dijamu masakan khas kampung seperti kacang rebus, jagung rebus, ubi ungu rebus dan kelapa muda.

Tim Penggerak PKK yang aktif mempunyai peran sangat penting dalam menyejahterakan keluarga, terutama di pedesaan. Untuk itu penting peranan PKK terus ditingkatkan di tingkat desa.

Hal itu disampaikan Ketu PKK Madina saat memberikan sambutan dan arahan kepada penggerak PKK Desa Batang Gadis Jae.

“Kegiatan hari ini di Desa Batang Gadis Jae merupakan tahapan pelaksanaan program PKK secara Nasional, salah satunya perlombaan PKK pada Hari Gerak Kesatuan PKK,” katanya.

Eli menyampaikan untuk bisa dipilih dan ditetapkan sebagai desa binaan ada beberapa poin yang perlu dipenuhi di antaranya dukungan, komitmen camat, dan partisipasi semua komponen masyarakat.

Sementara itu Pejabat Kepala Desa Batang Gadis Jae Raja Hidayat berharap kedatangan rombongan TP PKK Madina bisa memberikan dampak baik bagi pergerakan PKK di desa yang ia pimpin.

Sementara itu pada proses uji kesiapan desa binaan dilangsungkan secara terbuka dan disaksikan Camat Panyabungan Barat Aswar, unsur Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Panyabungan Barat yang hadir dalam acara ini.

Dari jawaban Kades, Desa Batang Gadis Jae terlihat siap untuk menjadi binaan yang fokus pada pengembangan Posyandu.

Eli Mahrani berharap lewat kunjungan penilaian ini desa binaan nantinya bisa meningkatkan peran PKK dalam membantu pemerintah desa dan memberdayakan potensi keluarga dalam membangun desa.

Untuk diketahui tim penguji merupakan unsur TP PKK Madina, Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: