Home / Seputar Madina / Janda Miskin Diserang Tumor, Butuh Dermawan

Janda Miskin Diserang Tumor, Butuh Dermawan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –
Nur Hamidah (38) janda miskin menderita serangan tumor ganas di perut.

Apa daya, uang tak punya. Warga Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut ini hanya berdoa semoga ada dermawan yang datang membantu biaya operasi.

Menjawab wartawan di rumah orangtuanya, Selasa (30/6/2020) Nurhamidah menuturkan gejala tumor itu dirasakannya sejak 2 tahun lalu tak lama setelah suaminya wafat.

Gejala awal berupa rasa sakit di bagian perut. Semakin hari rasa sakit kian perih seiring perubahan perut yang berangasur membesar.

Nur Hamidah memiliki anak laki laki bernama Ahmad usia 10 tahun. Keduanya tinggal di rumah orang tua Hamidah yang saat ini juga sakit sakitan.

Dia sudah berkonsultasi dengan dokter yang menyarankan agar Nurhamidah menjalani operasi pengangkatan tumor.

Saran dokter itu sangat memilukan hati Nurhamidah dan keluarga mengingat uang tak punya di tengah kemiskinan sebagai petani biasa..

Ahmad juga senantiasa dirundung kesedihan melihat sakit ibunya.

“Cuma ibu satu satunya sandaran hidupku karena ayah sudah meninggal,” ujar Ahmad lirih.

Ahmad berharap kiranya ada dermawan yang mampu menyisihkan uang untuk biaya operasi ibunya.

Di hari yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal, dr Syarifuddin menjawab wartawan menganjurkan agar Hamidah dibawa lebih dulu ke RSU Panyabungan agar lebih cepat di rujuk ke rumah sakit di Medan.

Terpisah, Syahren Hasibuan seorang jurnalis mengajak masyarakat Kabupaten Mandailing Natal khususnya kepada para dermawan bisa membantu Hamidah.

“Mari sama sama kita bantu ibu Nur Hamidah untuk biaya operasi. Meskipun dengan nilai tak seberapa, tetapi bantuan kita dan kerelaan berbagi, kita telah memberi kesempatan yang terbaik seperti harapan anaknya Ahmad agar ibunya dapat sehat kembali,” kata Syahren.

Peliput : Seri Wahyuni Lubis
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: