Home / Seputar Madina / Kepala BPN Madina Bantah Kong Kalikong Dengan PT.TBS

Kepala BPN Madina Bantah Kong Kalikong Dengan PT.TBS

Foto Kepala BPN Madina di mobil tepat di depan plang visi misi PT.TBS di Natal

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kepala BPN Madina, Rahim Lubis membantah melakukan “kong kali kong” dengan PT. Tri Bakhtera Srikandi (TBS).

Itu dikatakannya melalui kiriman dari Whatsaap menjawab Mandailing Online beberapa hari lalu, terkait munculnya foto dia di facebook, foto saat Rahim Lubis berada di mobil yang berlokasi di base camp PT.TBS di Kecamatan Natal.

Foto itu menjadi perbincangan hangat di media sosial karena saat ini tokoh-tokoh Kecamatan Natal sedang giat-giatnya menyoroti dugaan penyerobotan hutan mangrove oleh PT.TBS di Desa Sikara-Kara, Natal.

Hutan mangrove merupakan kawasan yang dilindungi pemerintah.

Rahim Lubis menyatakan bahwa kehadirannya di lokasi PT. TBS itu tidak sendiri, tetapi bersama aparat Polres Madina dalam rangka pengambilan titik kordinat.

“Foto ini, saat saya membawa langsung petugas ukur untuk pengambilan titik koordinat tanah PT TBS atas permintaan polres Madina. Tim polres Madina dipimpin Kanit pak Pane dan kami mendampingi dan membantu polisi untuk pengambilan titik koordinatnya,” katanya via Whatsaap.

Di dalam foto itu, Kepala (Badan Pertanahan Nasional (BPN) Madina Rahim Lubis berada di dalam mobil tepat di depan plang visi misi PT. Tri Bahtera Srikandi, menimbulkan tanda tanya kalangan nitizen.

Foto itu diunggah tokoh Pantai Barat Madina, Shafron di akun facebooknya.

Pasalnya, kehadiran Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Madina Rahim Lubis di lokasi base camp PT. TBS itu dianggap aneh di tengah sedang giat-giatnya sejumlah pergerakan di Kecamatan Natal, Madina, yang menuduh PT.TBS membabat hutan Mangrove, spesies kayu yang dilindungi pemerintah.

Tak disebutkan tanggal berapa foto itu diabadikan.

Foto itu diunggah Shafron di akun facebooknya Shafron Shafron pada tanggal 22 Oktober 2019 lalu.

Sejumlah koementar di kotak komentar pun bermunculan, mulai dari yang menduga adanya permainan antara BPN dengan PT.TBS hingga kata bongkar semua yang terlibat konspirasi periznan lahan di Pantai Barat Madina.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: