Home / Seputar Madina / Ketua KPPG Madina Sampaikan Bela Sungkawa untuk Korban Tertimbun Longsor

Ketua KPPG Madina Sampaikan Bela Sungkawa untuk Korban Tertimbun Longsor

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar Mandailing Natal (KPPG Madina) Zubaidah Nasution menyampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa belasan perempuan di Desa Banjar Limabung, Kecamatan Linggabayu.

“Saya sedih dan prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita di Linggabayu. Mudah-mudahan keluarga sabar menghadapi ini,” katanya ketika dihubungi Kamis (28/4) malam.

Kejadian nahas yang menimpa para ibu rumah tangga ini, kata Zubaidah, tidak boleh terjadi di masa mendatang dan harus jadi momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan SDM perempuan.

“Banyak ibu rumah tangga di Madina yang jadi tulang punggung keluarga. Kita harap pemerintah lebih peka untuk meningkatkan SDM perempuan, utamanya di desa-desa,” ujarnya.

“Kita bersyukur mempunyai wakil bupati seorang perempuan. Harapannya kemampuan dan keahlian atau SDM serta peranan perempuan meningkat dan menjadi perhatian pemerintah khususnya Ibu Wakil Bupati sehingga mereka tidak mencari penghidupan dengan membahayakn nyawa sendiri,” lanjutnya.

Ketua Komisi I DPRD ini pun meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan untuk lebih berperan aktif dalam meningkatkan skill perempuan.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan hendaknya jangan hanya membuat kegiatan yang seremonial saja, tapi juga mmbuat kegiatan yang berdaya guna bagi perempuan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setidaknya dua belas ibu rumah tangga harus meregang nyawa ketika mencari butiran emas di galian bekas tambang.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: