Home / Seputar Madina / Ketua PDI Perjuangan Madina Buka Suara

Ketua PDI Perjuangan Madina Buka Suara

iskandar hasibuan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) : Minimnya perolehan suara PDI Perjuangan di Madina pada Pemilu 2019, ditengarai akibat banyaknya pengurus partai yang kurang militan.

Itu dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Iskandar Hasibuan menjawab Mandailing Online di sekretariat DPC PDI Pejungan Madina, Dalan Lidang, Panyabungan, Jum’at (5/7/2019).

Iskandar menjelaskan, militansi yang minim terjadi di sebagian jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau tingkat kabupaten.

Secara rinci Iskandar mengungkapkan, banyak pengurus DPC yang jarang hadir di sekretariat, bahkan dalam dua bulan sekalipun belum tentu pernah hadir.

“Setiap diundang untuk rapat saja pun sulit hadir. Bagaimana bisa lancar konsolidasi jika begitu situasinya,” katanya, namun tak bersedia menyebut nama pengurus yang minim militansi.

“Jika pun mereka datang hanya untuk kepentingan administrasi pencalegan,” lanjutnya.

Situasi itu, menurut Iskandar menimbulkan lambannya konsolidasi dan pengembangan program partai.

Bahkan yang paling vatal, sejumlah pengurus justru berambisi menjadi ketua DPC di tengah jalan dengan melakukan gerakan mosi tak percaya.

Hanya saja mosi tak percaya yang mereka lakukan Maret 2018 lalu itu kandas karena tak berhasil.

Menurut Iskandar, mosi tak percaya itu pun berbau suap kepada pimpinan-pimpinan PAC. “Dan bukti-buktinya ada di tangan saya,” katanya.

Jadi, situasi itu menyebabkan Iskandar dan pengurus yang militan lainnya sulit memberhasilkan program-program organisasi.

“Bagaimanalah memimpin organisasi yang pengurusnya yang tak mau datang dan cendrung tak ingin membesarkan partai. Tapi ketika kepentingannya butuh baru mau datang,” ujar Iskandar.

Sebanarnya, upaya perbaikan dan pendekatan selalu dilakukan Iskandar. Termasuk melalui surat, sms maun WA. Bahkan saat kebetulan bertemu dia memberikan nasihat atau melakukan dialog bagi perbaikan. Tetapi minim hasil.

Tak sampai di situ, Iskandar juga telah pula meminta pendapat kepada Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumut soal kemungkinan penyegaran pengurus, tapi tak memperoleh lampu hijau dengan berbagai pertimbangan.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: