Home / Seputar Madina / Ketua PMI Sumut Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Madina

Ketua PMI Sumut Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua PMI Sumatera Utara Dr. H. Ramhat Shah melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di gedung serbaguna Parbangunan pada Senin (8/11).

Dalam SK Kepengurusan yang dibacakan oleh Sekretaris PMI Sumut Edi Siswanto menyebutkan Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution sebagai Pelindung PMI Madina.

Sementara itu Hj. Eli Maharani ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Atika Azmi Utammi sebagai Ketua PMI Madina.

Usai menandatangani berita acara dan penyerahan pataka, Ketua PMI Sumut beserta undangan memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Ketua PMI Madina dalam sambutannya menyampaikan amanah ini bukan semata jabatan personal melainkan satu pintu keberkahan dalam hidup.

“Amanah ini dalam pandangan saya merupakan satu pintu keberkahan dari Allah SWT. Saya terharu ketika dipilih sebagai Ketua PMI Madina karena organisasi ini bergerak di bidang kemanusiaan,” katanya.

Atika mengatakan PMI Madina di bawah kepemimpinannya akan menggandeng semua pihak untuk menggalakkan donor darah.

“Ke depan kita ingin stok darah di rumah sakit baik di Panyabungan maupun Natal selalu ada. Jangan sampai kekosongan darah menjadi pemutus harapan masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati Madina ini berpesan bergerak dalam bidang kemanusiaan tidak memandang jabatan, usia, atau kedudukan.

“Hari ini kita membantu orang lain, esok lusa bisa jadi kita atau keluarga kita yang butuh pertolongan orang lain,” pesannya.

Bupati Madina dalam sambutannya berpesan isu-isu kemanusiaan, bencana, dan pemanasan global telah menjadi perhatian masyarakat dunia, PMI Madina harus hadir sebagai pemberi solusi, terutama di bidang kemanusiaan dan bencana.

Rahmat Shah dalam sambutannya menyampaikan kepedulian terhadap kemanusiaan harus dikerjakan bersama-sama. PMI harus menjadi bagian dari penggeraknya.

“PMI membutuhkan orang kaya, bukan kaya harta, tapi kaya pengalaman, kemauan, empati dan keinginan berbuat untuk kemanusiaan,” sebutnya.

Acara diselingi dengan penampilan Hadroh Nur Ala Nur-grup hadroh binaan Bupati Madina-yang lantunan salwatnya begitu memukau.

Pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Madina ini turut dihadiri anggota DPRD Provsu Rahmat Rayyan Nasution, pengurus PMI Sumut Forkopimda, pimpian organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, OKP, organisasi kemahasiswaan dan undangan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: