Home / Seputar Madina / Komisi I: Polisi Harus Secepatnya Tangkap Pelaku Pemukulan Wartawan

Komisi I: Polisi Harus Secepatnya Tangkap Pelaku Pemukulan Wartawan

Zubaidah Nasution (2 dari Kiri) Bersama Anggota Komisi I DPRD Madina/Roy Adam.

Panyabungan (Mandailing Online) – Komisi I DPRD Mandailing Natal (Madina) menyebutkan pihak kepolisian harus secepatnya menangkap pelaku pemukulan wartawan di Lopo Mandheling Coffee, Aek Galoga, yang terjadi pada Jumat (4/3) malam kemarin.

“Kita dari Komisi I meminta kepolisian untuk bergerak cepat mengungkap kasus pemukulan wartawan yang sedang viral itu,” kata Ketua Komisi I Zubaidah Nasution.

Zubaidah yang dihubungi pada Minggu (6/3) malam menerangkan, kepolisian harus menuntaskan kasus ini untuk memberikan jaminan kepada insan pers dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Kepolisian harus benar-benar serius menangani kasus pemmukulan itu,” pesannya.

Ketua KPPG Madina ini menilai, kasus yang menimpa Jefry Barata Lubis itu sebagai tantangan bagi kepolisian untuk bekerja cepat dan profesional.

“Kita takutkan akan ada oknum-oknum lain yang dalam menyelesaikan masalah terus memakai kekerasan,” terangnya.

“Kita khawatir kalau kasus ini tidak tuntas dalam waktu singkat justru jadi preseden buruk bagi rekan-rekan jurnalis dalam mengungkap fakta atau kebenaran,” lanjutnya.

Kasus ini, jelas Zubaidah, akan mempertaruhkan nama baik kepolisian di mata masyarakat dan jurnalis. Meski demikian, ia yakin polisi akan bekerja maksimal dan bisa menangkap para pelaku.

“Kita yakin dengan keberadaan tim intel kepolisian para pelaku akan segera ditangkap. Meskipun pelaku mencoba kabur ke luar wilayah Madina, polisi pasti bisa mendeteksi keberadaan mereka,” sebut Zubaidah.

Zubaidah berharap Polres Madina bisa mewujudkan keamanan, ketertiban, dan ketenangan di tengah-tengah masyarakat.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: