Home / Seputar Madina / Korban Kebakaran Banjar Pagur Terima Uang Tunai

Korban Kebakaran Banjar Pagur Terima Uang Tunai

Jakfar Sukhairi Nasution menyerahkan buku rekening bantuan dana kepada keluargan yang kebakaran rumah di Panyabungan III, Rabu (22/9/2021).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Keluarga yang kebakaran rumah di Banjar Pagur, Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, mendapat bantuan dana dari Pemkab Mandailing Natal.

Total bantuan itu senilai Rp74 juta untuk sebanyak 8 keluarga.

Masing-masing kepala keluarga berbeda perolehan nilai bantuan dananya, tergantung tingkat kerusakan rumah, ada yang Rp 10 juta; ada juga Rp 7 juta.

Bantuan uang tunai itu lewat buku rekening di Bank Sumut.

Penyerahan dilakukan Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution di kelurahan itu, Rabu (22/9/2021), didampingi Anggota DPRD Madina Fraksi Partai Demokrat, Dodi Martua; Kepala Dinas Sosial, Taufik Lubis; perwakilan dari Kecamatan; Lurah Panyabungan III, Andi Bugis.

Kebakaran terjadi pada 19 Juli 2021 lalu.

Di kesempatan penyerahan bantuan itu, bupati menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran itu.

Dia berharap kehadirannya itu dapat mengurangi rasa trauma mendalam yang dialami korban.

“Secara pribadi turut berduka atas musibah ini, peristiwa ini adalah bukan kemauan kita, akan tetapi sudah ditakdirkan Allah SWT. Hari ini saya hadir untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang dibuat dalam bentuk rekening masing-masing korban, semoga dapat dipergunakan dengan baik termasuk menambah biaya pembangunan rumah,” kata Sukhairi.

Diterangkan, Pemerintah Kabupaten selalu hadir membantu rakyatnya yang terkena dampak musibah, namun proses pengurusan administrasi berlangsung lama.

Sementara Dodi Martua merasa terharu kedatangan orang nomor 1 di Madina itu, ia menyebut tidak akan bisa membalas kebaikan Bupati atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Selamat datang pak Bupati di Panyabungan III, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kepada Dinas Sosial pun kami bangga karena sudah proaktif menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak musibah,” ungkap Dodi.

Bantuan seperti ini, kata Dodi sangat diharapkan masyarakat. Ia juga mengaku sebelumnya pihak Pemerintah Daerah dan para Dernawan sudah pernah menyalurkan bantuan berupa logistik dan sembako kepada korban kebakaran.

Salah satu korban kebakaran bernama Zainuddin Lubis (49) mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati dan Pejabat Pemkab Madina lainnya atas bantuan yang selama ini dia tunggu.

“Meskipun tidak cukup untuk membangun rumah saya seperti sedia kala, namun ini adalah anugerah rezeki yang sangat kami harapkan. Terima kasih kepada Pemda Madina, semoga bapak Bupati sehat selalu dalam memimpin Madina,” ucapnya penuh haru.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: