Home / Seputar Madina / Lencana Pancawarsa Harus Akhiri Kevakuman Pramuka

Lencana Pancawarsa Harus Akhiri Kevakuman Pramuka

Asisten II Pemkab Madina selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Madina, Erman Gaffar menyematkan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada Mukhtar Syaihuddin Nasution, S.Pd.

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sembilan penggerak pramuka di Mandailing Natal (Madina) memperoleh Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa.

Tanda Penghargaan itu berdasar Surat Keputusan Kwartir Daerah Sumatera Utara Nomor 42 Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa tanggal 24 Agustus 2021 ditandatangani Ketua Kwarda Pramuka Sumut, H. Nurdin Lubis, SH.MM.

Penyematan dilakukan Asisten II Pemkab Madina selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Madina, Erman Gaffar di aula Sekolah Luar Biasa Negeri Madina, Panyabungan, Sabtu (25/9/2021).

Penyematan Tanda Lencana Pancawarsa ini terbilang terlambat yang sejatinya dilakukan pada Hari Pramuka pada Agustus lalu. Namun, telat akibat kevakuman Kwarcab Pramuka Madina.

Momen ini harus menjadi cemeti bagi semua tingkatan kwartir Pramuka di Madina bagi perbaikan organisasi ke depan, terutama menyongosong Musyawarah Cabang yang kabarnya akan berlangsung pada 29 September 2021.

Harapan perbaikan organisasi itu dicetuskan dalam pidato Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution dibacakan Asisten II Pemkab Madina selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Madina, Erman Gaffar pada sambutan penyematan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa tersebut.

Di naskah pidato itu bupati menyatakan kevakuman 1 tahun Kwarcab Pramuka Madina jangan berlarut. Dia berharap kepengurusan baru hasil Musyawarah Cabang nantinya bisa saling bahu membahu, bantu membantu dan mampu berperan aktif merangkul semua elemen.

Di sisi lain, Erman Gaffar membacakan sambutan bupati Madina itu mengharapkan kepada para penerima Tanda Penghargaan Lencana agar terus mendedikasikan diri membina dan membimbing adik-adik pramuka untuk menjadi generasi muda Madina yang tangguh di era digitalisasi.

“Saya berharap sekali dengan mimentum ini kedepannya mari kita bersatu menjadikan gerakan pramuka Madina dengan slogan Pramadina Suka yaitu Pramuka Madina Solid, Unggul, Kompetitif dan Aksi Nyata,” sebutnya.

Lencana Pancawarsa I disematkan kepada Suhardi Matondang, S.Pd; Abdul Halim, SH; Ahmad Husti, S.Pd.I; Merti Yumiskawati,S.Pd; DR HM Daud Batubara, M.Si; Linda Handayani, SE; Mahyuddin Nasution,S.Pd.

Sedangkan Lencana Pancawarsa II disematkan kepada Maises Yuliarni, S.Pd; Mukhtar Syaihuddin Nasution, S.Pd.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: