Home / Seputar Madina / Lepas Keberangkatan Umrah, Atika Minta Jemaah Saling Jaga

Lepas Keberangkatan Umrah, Atika Minta Jemaah Saling Jaga

LONGAT (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melepas 120 jemaah umrah yang berangkat dari Majelis Taklim Baitul Bukhori, Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Madina, Sumut, Selasa (8/11/2022). Sebelum berangkat, Ustad H Yusuf Amirul atau yang lebih dikenal dengan Tuan Nalomok mengajak para jemaah membaca salawat agar diberi kelancaran dan keselamatan.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bahruddin Juliadi mengatakan dari 120 jamaah umrah yang berangkat terkonfirmasi 77 jemaah berasal dari Tapanuli Selatan. “Kita berharap seluruh proses dari manajemen umroh dapat diikuti dan protokol masing-masing jamaah dan pihak penyelenggara umrah. Kita tahu ya setelah covid-19 melanda banyak peraturan-peraturan baru di tanah suci,” kata Bahruddin.
Pemberangkatan jamaah ini, kata Bahruddin patut disyukuri, setelah virus covid-19 melanda akhirnya di tahun 2022 umat islam dapat kembali melakukan ibadah di rumah Allah SWT.
Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan salam dari Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. “Bapak Bupati menitipkan salam dan doa semoga sehat dan aman dengan selamat sampai tujuan,” kata Atika.
Atika berpesan 120 jemaah yang berangkat dapat saling menjaga persaudaraan, saling menghargai sehingga kekompakan dan kebersamaan terjalin satu sama lain sehingga jemaah dapat menikmati perjalanan ini. Atika juga tidak lupa mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan perbanyak air minum agar aktivitas ibadah berjalan lancar.
“Bagi yang muda, tolong dibantu yang tua. Saya harap dapat saling membantu saja,” kata Atika.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.