Home / Seputar Madina / Libatkan Partisipasi Publik, Wabup Atika Lantik DP-PPK RSUD Panyabungan

Libatkan Partisipasi Publik, Wabup Atika Lantik DP-PPK RSUD Panyabungan

Wabup Atika Lantik Dewas RSUD Panyabungan/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai upaya melibatkan partisipasi publik dalam meningkatkan transparansi dan perbaikan pelayanan, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melantik Dewan Pengawas Pola Pengelolaan Keuangan (DP-PPK) RSUD Panyabungan.

Pelantikan yang berlangsung di aula RSUD Panyabungan ini juga untuk memenuhi amanat Permenkes nomor 10 tahun 2014 tentang Dewan Pengawas Rumah Sakit.

Wabup Atika dalam sambutannya menyampaikan, Dewas merupakan unit nonstruktural yang memiliki tugas pokok dan fungsi untuk melakukan pembinaan dan pengawasan secara internal dan bersifat non teknis dengan melibatkan unsur masyarkat.

”Menjadi kewajiban bagi semua rumah sakit negeri maupun swasta untuk memiliki dewas baik di pusat maupun daerah, dalam rangka pelibatan partisipasi publik guna menentukan arah kebijakan rumah sakit, mengawasi pelaksanaan kendali mutu dan biaya serta mengawasi dan menjaga hak pasien,” katanya, Rabu (18/5).

Atika berharap agar Dewas bisa memberikan masukan dan gagasan dalam tata kelola BLUD Panyabungan yang baik sehingga pengelolaan organisasi dan tata laksana, akuntabilitas, dan juga tranparansi RSUD bisa maksimal.

“Mulai hari ini seiring dengan pelantikan Dewas, saya tekankan kepada semua ASN pada rumah sakit umum Panyabungan untuk selalu berupaya melahirkan inovasi dan perubahan dalam ruang lingkup tugas masing-masing sehingga pelayanan rumah sakit umum dapat dirasakan lansung oleh masyarakat,” tegasnya.

Ada pun yang dilantik sebagai Dewas PPK BLUD RSU Panyabungan yakni, Alamulhaq Daulay sebagai ketua Dewas merangkap anggota, H. Binsar Nasution sebagai wakil ketua merangkap anggota, H. Sahminan Rangkuti sebagai sekretaris dan Abdul Hakim Nasution sebagai anggota.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: