Home / Berita Sumut / Mahasiswa dan Pelajar Galang Dana Untuk Korban Banjir Siabu

Mahasiswa dan Pelajar Galang Dana Untuk Korban Banjir Siabu

 

Di sela kegiatan pengumpulan dana

PADANGSIDEMPUAN (Mandailing Online) – Sejumlah organisasi kemahasiswaan dan pelajar melakukan gerakan pengumpulan dana, Sabtu (26/10/2019) untuk korban banjir di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal.

Penggalangan dilakukan di pusat kota Padangsidimpuan.

Organisasi yang bergiat itu meliputi
Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN); Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan (Serma Tapsel); Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tapsel.

Aksi penggalangan dana dilakukan sebagai gerakan kemanusiaan dan solidaritas untuk masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Ketua DPP IMMAN, Hapsin Nasution menuturkan bahwa penggalangan dana ini ditarget dilaksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu (26-27 Oktober 2019).

Di tempat yang sama, Yahya Habibi (ketua Serma Tapsel) dan Rahul Efendi (ketua IPNU Tapsel) mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini diharpkan dapat mengurangi beban masarakat yang sedang ditimpa musibah dan diberikan kesabaran.

Selain itu mereka juga mendorong pemerintah dan masarakat maupun pemuda untuk dapat berperan lebih dan memperhatikan masarakat yang ditimpa musibah.

Setidaknya 6 desa di Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumut dilanda banjir pada Selasa malam (22/10/2019) akibat sejumlah sungai meluap menyusul hujan lebat dalam dua bulan terakhir.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: