Home / Pendidikan / Mahasiswa Malikulssaleh Kelompok 187 Sosialisasi Prokes di TK

Mahasiswa Malikulssaleh Kelompok 187 Sosialisasi Prokes di TK

ACEH TAMIANG (Mandailing Online) – Mahasiswa memiliki peran dalam memberhasilkan kampanye pencegahan sebaran virus corona.

Hal ini yang melandasi para mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh, Kelompok 187 mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, pekan ini.

Sosialisasi dilakukan kepada murid TK AMALIA di Dusun Bukit Suling, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang,  di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Muthmainnah, S.Kom, M.Kom.

Ketua Kelompok 187, Sarah Ramadhani, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pecegahan penyebaran covid sejak dini.

“Kami juga membagikan masker kepada guru dan murid di TK,” katanya.

Adapun sosialisasi yang disampaikan kepada seluruh murid di TK, tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta menghimbau agar mereka senantiasa selalu mencuci tangan ketika hendak memasuki ruang kelas dan sebelum makan agar terhindar dari kuman maupun bakteri.

Pada awalnya murid TK tersebut takut dan malu-malu melihat kedatangan kelompok KKN PPM K187, namun setelah berinteraksi, murid di TK sangat antusias, terlebih lagi saat mereka diajak bermain dan melakukan senam 6 langkah mencuci tangan.

“Kita memberikan reward (hadiah) kepada adik-adik yang bisa menjawab pertanyaan yang kami berikan, Alhamdulillah itu sangat berdampak bagi psikologis mereka sehingga kami pun lebih mudah dalam menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan covid-19″.

Sementara itu, guru sekolah di TK tersebut, Ica Novita Sari, mengaku sangat senang kepada para mahasiswa KKN ini yang telah melakukan pengabdian ilmu kepada masyarakat.

“Murid-murid sangat senang apabila ada mahasiswa yang datang dan memberikan sedikit ilmu serta bermain-main bersama mereka” ujarnya.

Muthmainnah, S.Kom, M.Kom selaku dosen pembimbing, mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan kelompok KKN yang dibimbingnya. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan kelompok KKN PPM K187 ini sangat positif bagi anak-anak di TK. Karena dengan memberikan himbauan sekaligus bermain, maka anak-anak tersebut akan lebih mudah memahami.

Sumber: rilis mahasiswa Universitas Malikul Saleh
Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: