Home / Seputar Madina / Manto Apresiasi Pidato Bupati Madina Bahwa Pers Mitra Pemerintah

Manto Apresiasi Pidato Bupati Madina Bahwa Pers Mitra Pemerintah

Ali Musa “Manto” Lubis (kiri) dan Bupati Dahlan Hasan Nasution (kanan)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pidato Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang menekankan bahwa wartawan adalah mitra pemerintah daerah, mendapat apresiasi positif dari kalangan media massa.

Pidato itu disampaikan bupati di luar teks di pelantikan Gozali Pulungan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) di gedung Serbaguna, Panyabungan, Selasa (1/10/2019).

Bupati menyatakan bahwa media massa dan wartawan adalah mitra kerja pemerintah. Wartawan bukan musuh. Sehingga bupati menekankan kepada Sekda yang baru serta para jajaran pejabat pemerintah daerah untuk meningkatkan kerjasama publikasi dengan wartawan.

“Kita mengapresiasi dan memeberikan jempol terhadap pidato bupati Madina Dahlan Hasan Nasution,” ujar Pemimpin Umum surat kabar Suara Rakyat, Ali Musa “Manto” Lubis kepada Mandailing Online di luar gedung Serbaguna usai pelantikan.

Manto menyatakan, pidato bupati itu sangat positif. Sebab, pemerintah daerah membutuhkan wartawan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada publik.

Menurut Manto, tanpa publikasi menyebabkan arus informasi tombal balik antara rakyat dengan pemerintah daerah tak akan sinergis.

Oleh karena itu, Manto menilai pidato bupati itu harus menjadi perhatian para pejabat daerah dalam meningkatkan arus informasi pembangunan agar dinamika pemerintahan, peluang dan tantangan pembangunan daerah dapat terakses publik melalui pemberitaan.

Manto melanjutkan, pers adalah kekuatan keempat sebagai pilar bernegara setelah pemerintah, legislatif dan yudikatif.

“Pers diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran. Pers diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta. Pers diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” ujar Manto.

Selain itu, Manto juga meyakini peran penting pers untuk membangun narasi-narasi pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, saya menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap pidato Bupati itu,” katanya.

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: