Home / Seputar Madina / Musa Rajekshah Resmikan Masjid Raya Al-Musannif Desa Tabuyung

Musa Rajekshah Resmikan Masjid Raya Al-Musannif Desa Tabuyung

MUARA BATANG GADIS  (Mandailing Online) – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah meresmikan Masjid Raya Al-Musannif, Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Minggu (26/9/2021).

Ini masjid ke-24 dari 99 masjid Al-Musannif yang akan dibangun oleh Yayasan Haji Anif.

Kehadiran Ketua DPD Golkar Sumut ini mendapat sambutan antusias dari warga Muara Batang Gadis, terutama masyarakat Desa Tabuyung. Kedatangan Ijeck seperti mengobati kerinduan masyarakat terhadap almarhum H. Anif Shah, ayahanda Ijeck, yang dipandang sebagai guru dan tokoh di desa tersebut.

Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan pembangunan 99 masjid merupakan keinginan almarhum ayahnya.

“Membangun 99 masjid merupakan keinginan Dadak semasa hidup. Dulu ketika kami ke wilayah Tapanuli Selatan, ketika salat, orangtua itu keningnya selalu berpasir dan kamar mandi juga banyak yang belum berplaster. Dari situ mulai niat untuk membersihkan dan membangun masjid,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution yang turut mendampingi Wagubsu berpesan kepada masyarakat agar memakmurkan masjid tersebut dan menjadikannya pusat kajian Islam.

Selain Bupati, terlihat hadir Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Wakil Ketua DPRD yang juga sekretaris DPD Golkar Madina Erwin Efendi Nasution, Ketua MUI H. Mahmudin Pasaribu, Ketua DPD Golkar Madina H. Aswin Parinduri dan sejumlah pimpinan OPD Madina.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: