Home / Seputar Madina / Paskibraka Madina Dikukuhkan

Paskibraka Madina Dikukuhkan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah dikukuhkan, Senin (15/8).

Pengukuhan yang berlangsung di Parkir Timut BKD, Kompleks Perkantoran Payaloting, Desa Parbangunan, disaksikan langsung oleh Bupati H. M. Jafar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kapolres AKBP HM Reza CAS, Ketua TP-PKK Eli Mahrani, Kesubdenpom Kapten CPM A. Harahap, dan sejumlah pimpinan OPD.

Kapolres Reza didaulat sebagai pimpinan upacara dan membacakan pidato Bupati.

Reza menyebutkan, menjadi anggota Paskibraka adalah amanah dan sebuah kehormatan.

“Ikrar yang kalian ucapkan serta prosesi cium bendera Merah Putih merupakan hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini saja,” kata Reza.

Untuk itu, Kapolres berpesan agar jiwa nasionalisme dan patriotisme terus dipupuk dan dijaga serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Indonesia pilihan di Kabupaten Madina harus memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat,” lanjutnya.

Para orang tua pun turut menjadi perhatian Kapolres Reza dengan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Orang tua merupakan pahlawan karena telah mendoakan, memberikan dorongan, dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyelesaian dan latihan yang berat,” sebutnya.

Paskibraka yang telah dikukuhkan akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih di Mandailing Natal dalam rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: