Home / Seputar Madina / Peduli Lingkungan, PMII Madina Tanam Pohon Mangrove

Peduli Lingkungan, PMII Madina Tanam Pohon Mangrove

PC PMII Madina Tanam Mangrove di Desa Kunkun, Natal/Istimewa.

NATAL (Mandailing Online) – Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan peduli lingkungan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan giat rehabilitasi tanaman mangrove di Desa Kunkun, Kecamatan Natal, Minggu (13/3).

Giat ini merupakan kerja sama dengan beberapa stakeholder seperti Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kepala Dinas PMD Parlin Lubis, Kepala Dinas Pariwisata Ahmad Yasir Lubis, KSBTU TNBG Bobby Nopandry, anggota DPRD dari fraksi Hanura Eveline Sago, dan KPH.

Ketua PMII Ali Musa mengatakan, selain rehabilitasi mangrove giat ini juga akan berdampak pada keselamatan penduduk yang tinggal di bibir pantai.

“PMII peduli dengan lingkungan dan keselamatan penduduk. Program ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada masyarakat,” katanya.

Musa menambahkan ada sekitar 1000 pohon mangrove yang ditanam di sepanjang bibir pantai desa tersebut.

Tak lupa Ali Musa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi terlaksana kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support dari semua pihak yang turut membantu. Terkhusus kepada Bapak Erwin Efendi Lubis Ketua DPRD Madina dan anggota DPRD ibu Eveline Sago,” sebutnya.

“Semoga dengan turut sertanya beliau, anggota DPRD lainnya tergerak hatinya untuk ikut serta dalam aksi penyelamatan lingkungan,” tambahnya.

Dalam giat ini, jelas Ali Musa, turut serta sekitar 30 kader PMII Madina.

Ia berharap gerakan ini bisa terus terlaksana sehingga generasi penerus tergerak hatinya untuk tetap menjaga keseimbangan alam.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: