Home / Seputar Madina / AMCF Survei Lapangan di Panyabungan Barat

AMCF Survei Lapangan di Panyabungan Barat

LONGAT (Mandailing Online) – AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) melakukan survei lapangan di wilayah Panyabungan Barat untuk penerima bantuan dari lembaga yang bergerak di bidang sosial tersebut.

Legislator AMCF Sugi menerangkan pihaknya selalu bergerak dari bawah atau dari kecamatan untuk menggali informasi letak desa atau daerah untuk penerima bantuan.

“Pada kesempatan kali ini AMCF sedang berada di Madina dan silaturahmi dengam Plt. Camat Panyabungan Barat,” imbuhnya.

Sugi menjelaskan, sumber dana untuk kegiatan sosial ini merupakan hasil pengumpulan dari dalam dan luar negeri berupa zakat yang diamanahkan kepada AMCF untuk menyalurkannya.

“Dana yang kami kumpulkan dari saudara-saudara baik dalam negri maupun luar negri yang khususnya muslim karna dana ini bersumber dari jakat yang mereka berikan kepada lembagai AMCF,” katanya mengutip Malintang Pos.

Ia menerangkan, AMCF bergerak di bidang sosial, termasuk wilayah yang mengalami bencana.

“Kita melaksanakan khitan masal, melakukan bedah rumah, memberi bantuan kepada masyarkat yang layak untuk dibantu,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/3).

AMCF berharap Bupati Mandailing Natal (Madina) dan Ketua DPRD nantinya ikut serta ketika kegiatan sosial ini dilaksanakan.

Sementara itu Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis mengatakan, sangat berterima kasih dengan kedatangan AMCF ke wilayah yang ia pimpin.

“Yang mana nantinya bakal memberikan atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Panyabungan Barat,” ujarnya.

Raja merasa terharu dengan rencana AMCF tersebut. Apalagi sumber dana berasal dari zakat kaum muslimin baik yang ada di dalam dan di luar negeri.

“Nantinya manfaat zakat ini bisa dirasakan masyarakat, khususnya daerah Panyabungan Barat,” tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: