Home / Seputar Madina / Pembangunan di Desa Angin Barat Tambangan Sesuai dengan Harapan

Pembangunan di Desa Angin Barat Tambangan Sesuai dengan Harapan

TAMBANGAN (Mandailing Online) – Progres capaian pembangunan dibiayai Dana Desa di Desa Angin Barat, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) TA. 2020 terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Capaian itu terbukti dengan selesainya pembangunan jalan rabat beton menuju sentra produksi, begitu pula dengan pembangunan drainase jalan desa.

Hal tersebut membuat tokoh masyarakat menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan pembangunan tersebut.

Kaur Pembangunan Desa Angin Barat, Martua didampingi Kaur Desa, Abdul Manik menjawab Mandailing Online di desa tersebut Sabtu (24/4/2021) menjelaskan bahwa dalam pembangunan drainase jalan desa tidak ada gorong-gorong dalam RAB namun yang ada adalah pembangunan jembatan memakai plat beton.

“Tidak ada gorong-gorong, hal ini guna membantah adanya isu bahwa adanya pembangunan jembatan dengan menggunakan gorong-gorong,”katanya.

Kalimat senada juga disampaikan tokoh masyarakat yang juga merupakan salah satu anggota Badan Perwakilan Desa (BPD), Marihot Rangkuti membenarkan bahwa pembangunan rabat beton jalan Sijabak menuju sentra produksi dengan panjang 250 meter dan lebar 1,5 meter.

Begitu juga dengan pembangunan drainase desa yang dibangun dengan panjang 202 meter dan pembangunan jembatan plat besi diatas drainase tersebut.

Fungsi-fungsi BPD dan masyarakat dilibatkan dalam perencanaan pembangunan desa. Serta Kaur Pembangunan dalam hal teknis.

Segala progres kegiatan sudah dengan standar RAB dan apabila ada isu-isu miring terkait pembangunan yang bersangkutan Dana Desa itu adalah kecemburuan sosial.

“Karena mulai dari apa yang kita perbuat atau kita bangun bukan untuk siapa-siapa melanikan untuk kita masyarakat di desa kita ini. Oleh karena itu kita berharap agar program pemerintah untuk pembangunan desa ini terus berkesinambungan.

Peliput: Sono Lubis

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: