Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Anggarkan Pelatihan Masuk Akpol dan Sekolah Ikatan Dinas di APBD 2023

Pemkab Madina Anggarkan Pelatihan Masuk Akpol dan Sekolah Ikatan Dinas di APBD 2023

Bupati Madina H. M. Jafar Sukhairi Nasution.

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Jafar Sukhairi Nasution mengatakan pemerintah daerah telah menganggarkan pembinaan generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan di Akpol, Akmil, dan sekolah ikatan dinas lainnya.

Hal itu disampaikan Sukhairi saat melantik anggota Polisi Khusus Patroli Keamanan Sekolah (Polsus PKS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Madina di Kase Rao-rao, Kecamatan Batang Natal, Madina, Sumut.

“Pemkab Madina sudah mengalokasikan anggaran tahun 2023 di Dispora untuk pembinaan generasi muda yang mau melanjutkan pendidikan dalam ikatan dinas,” katanya, Jumat (13/1).

Bupati Sukhairi menjelaskan, pelatihan bagi peserta yang ikut mendaftar nantinya akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Nur Alan Nur, Aek Godang, Panyabungan.

Ketua DPW PKB Sumut ini memastikan setiap warga Madina berhak untuk ikut. “Saya harap siswa-siswi MAN 5 juga harus ikut karena saya dengar ada yang bercita-cita jadi Polisi atau TNI,” jelasnya.

Terliha hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten II dr Syarifuddin Nasution, Kadis Kesehatan dr Faisal Situmorang, Kadis Pora Rahmad Hidayat, Kakan Kemenag Madina Drs. Parmohonan, dan Anggota DPRD Madina Edi Anwar.

 

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.