Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Drop 11 Ton Bahan Pangan dan Obat

Pemkab Madina Drop 11 Ton Bahan Pangan dan Obat

Warga Desa Hutarimbaru, Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sabtu (18/12/2021) dari perahu memandang rumah mereka yang tenggelam ketika desa ini dihantam banjir. Pihak BPBD Madina menyebutkan 11 ton bahan pangan dan obat telah dikirim ke kecamatan-kecamatan terkena banjir.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –  Sejauh ini Pemkab Madina telah menyalurkan bantuan 11 ton bahan makanan dan obat-obatan dan selimut.

“Kita salurkan ke posko bencana yang sudah kita bentuk di kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis,” ujar Subuki dalam keterangan pers, Selasa (21/12/2021).

Bantuan sembako itu selanjutnya akan disalurkan oleh pihak kecamatan ke desa-desa yang terdampak banjir.

Bahan makanan yang disalurkan meliputi mie instan, telor, gula, beras. Juga selimut.

Sejauh ini sekitar 11.467 orang mengungsi menyusul banjir yang menghantam 14 kecamatan di Madina sejak Jum’at (17/12) lalu.

Subuki mengungkap bahwa pihaknya sudah berhasil menembus Kecamatan Muara Batang Gadis.

Sayangnya, dia tidak merinci nama-nama desa yang terjangkau tersebut, sehingga belum ada kepastian apakah Desa Hutarimbaru sudah terjangkau bahan pangan atau belum.

Subuki hanya menyatakan bahwa bahan pangan itu akan ditransfer pemerintah kecamatan ke desa-desa tujuan.

Sementara itu, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam postingan pada akun di facebook hari ini menyebut sebanyak satu truk bahan pangan dan obat-obatan sudah dikirim ke Kecamatan Muara Batang Gadis dengan prioritas utama kawasan Siulangaling yakni Desa Hutarimbaru, Lubuk Kapundung, Lubuk Kapundung II dan Ranto Panjang.

“Didistribusikan secepatnya ke wilayah terdampak,” katanya.

Peliput : Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.