Home / Seputar Madina / Reses di Hutabargot Lombang, Zubaidah: Saya Tidak Berjanji, tapi Akan Berusaha

Reses di Hutabargot Lombang, Zubaidah: Saya Tidak Berjanji, tapi Akan Berusaha

Zubaidah Nasution (2 dari kanan) Melaksanakan Reses di Hutabargot Lombang/Roy Adam.

HUTABARGOT (Mandailing Online) – Anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) dari fraksi Partai Golkar Zubaidah Nasution melaksanakan reses I tahun sidang 2021-2022 di Hutabargot Lombang, Senin (20/12).

Reses Ketua Komisi I DPRD ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Termasuk pihak kecamatan.

Sekretaris Kecamatan Elvi Adila mengaku bangga dengan Zubaidah yang memilih Hutabargot Lombang sebagai tempat reses meskipun bukan daerah basis suara pada pileg 2019 lalu.

“Saya bangga dengan Bu Zubaidah yang memilih desa kita sebagai tempat reses. Padahal pada pileg 2019, Hutabargot ini bukan daerah basis suara Bu Zubaidah,” katanya.

Elvi berharap kedatangan Ketua Komisi I DPRD ini bisa menimbang dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Samidun. Ia meminta agar permintaan masyarakat tidak sebatas dicatat saja.

Reses yang berjalan dengan penuh kekeluargaan ini menghasilkan beberapa aspirasi untuk dibawa Zubaidah ke gedung dewan dan menyampaikannya kepada pemerintah.

Adapun poin-poin yang menjadi aspirasi masyarakat adalah pembangunan jalan desa sepanjang 500 meter, perbaikan dek parit, perbaikan saluran irigasi yang rusak akibat banjir beberapa hari lalu, dan perbaikan musala di desa tersebut.

“Kami minta perbaikan aliran irigasi yang rusak akibat banjir. Kalau ini tidak diperbaiki masyarakat akan berhenti bersawah di Saba Dolok,” ujar Suhron, salah satu peserta reses.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Zubaidah mengatakan, tidak berjanji permintaan masyarakat akan dipenuhi pemerintah, tapi akan berusaha maksimal dan mengawal aspirasi itu sehingga bisa menjadi prioritas.

“Kita harapkan ini juga disampaikan di Musrenbang. Saya datang ke sini memang untuk menjemput aspirasi, saya tidak berjanji, tapi saya berusaha ini yang diusulkan kita sampaikan agar menjadi rencana kerja dan rencana prioritas,” katanya.

Zubaidah mengungkapkan, sengaja memilih Hutabargot Lombang sebagai tempat reses karena masyarakat di wilayah tersebut merupakan bagian dari konstituennya.

“Kebetulan rezekinya dulu tidak banyak dari sini. Sebelumnya saya sudah reses di beberapa kecamatan lain. Tidak elok tidak menghadiri masyarakat di dapil kita. Soal rezeki itu urusan Allah,” sebutnya.

Reses Ketua KPPG ini turut dihadiri Sekcam Hutabargot Elvi Adila, Kepdes Hutabargot Lombang Suhron, Tokoh Agama Muhammad Sofyan, Ketua PK Golkar Hutabargot, dan ratusan warga lainnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: