Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Gelar Bimtek Aplikasi Simanja

Pemkab Madina Gelar Bimtek Aplikasi Simanja

Bimtek Aplikasi Simanja (StArtNews).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) Input Data Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) pada Sistem Informasi Data Analisis Jabatan (Simanja) Madina di Aula Bappeda, Komplek Perkantoran Payaloting, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Kamis (8/12).

Analis Kebijakan Ahli Muda/Sub Koordinator Kelembagaan dan Analisis Jabatan pada Bagian Organisasi Setdakab Madina Sehati Hasibuan menyampaikan manfaat aplikasi tersebut sebagai sistem untuk meningkatkan kualitas penyediaan informasi jabatan yang didasarkan pada hasil analisis jabatan yang berimplikasi pada kebutuhan kualitas pelayanan data dan informasi jabatan.

Dengan adanya Simanja ini, Sehati mengatakan Pemkab Madina akan meningkatkan efektifitas, efisiensi, dan validitas informasi yang terkait dengan hasil analisis jabatan.

“Ini launching aplikasi internal Pemkab Madina (Simanja). Aplikasi ini untuk mengoptimalkan aplikasi yang sudah ada. Pada dasarnya data Anjab dan ABK OPD sudah ada, akan tetapi kurang maksimal penyimpanannya,” kata Sehati.

Sehati menyampaikan dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat berupa penempatan pegawai yang tepat, pengembangan karier yang sesuai dengan kompetensi, dan sistem remunerasi yang adil dan layak sehingga kinerja SDM aparatur dapat lebih optimal.

“Dalam melanjutkan SPBE, kita buatlah aplikasi ini untuk mengoptimalkan data Anjab dan ABK berbasis elektronik. Ini masih baru tahap launching dan masih simulasi antar-internal,” pungkasnya.

Sumber: StArtNews

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.