Home / Seputar Madina / Pemkab, Forkopimda, dan KPU Madina Rakor Pemilu Serentak

Pemkab, Forkopimda, dan KPU Madina Rakor Pemilu Serentak

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Menjelang tahapan Pemilu serentak tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) perkuat kelembagaan dengan menggelar sosialisasi dan coffee morning dengan Forkopimda Madina di Dapur Nenek, Desa Pidoli, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Selasa (18/10/2022).
Bincang santai yang dipimpin Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief membahas perpindahan secara administrasi Desa Hutadangka dari Kecamatan Kotanopan ke Kecamatan Hutabargot. “Pada prinsipnya kami mengundang forkopimda untuk menyampaikan ke pemerintah ada potensi masalah yang diakibatkan perpindahan secara administrasi dari Desa Hutadangka Kecamatan Kotanopan ke Kecamatan Hutabargot,” kata Fadhillah.
Menurut Fadhillah, permasalahan ini akan berdampak kepada jumlah kursi. Sementara KPU Madina sudah harus mempersiapkan, memfinalkan proses penataan pada saat persiapan daerah pemilihan dan juga pemutakhiran data pemilihan.
Sementara Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan Pemda mendukung dan tidak menginginkan adanya kendala dalam proses dan menimbulkan gesekan. Atika mengatakan telah melayangkan surat kepada kementerian dan sempat bertemu untuk membahas masalah ini dan berkomitmen menyelesaikannya.
“Permasalahan di setiap daerah ada. Mereka melaksanakan serentak dan ini membutuhkan waktu. Pada intinya kemendagri sudah tahu dan berkomitmen untuk menyelesaikannya,” kata atika.
Atika menyatakan pada Februari 2023 akan rampung. Dia berharap kesalahan administrasi dapat selesai lebih awal dari target.
Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Ketua Pengadilan Agama Hasanuddin Hasibuan, Perwakilan Pengadilan Negeri dan Bawaslu.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.